Sukses

Presiden RI Ungkapkan Rasa Bangganya Atas Perjuangan Atlet Tanah Air di Asian Para Games 2018

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi memuji keberhasilan atlet-atlet Indonesia di Asian Para Games 2018. Indonesia berada di peringkat kelima Asian Para Games 2018 dengan koleksi 37 emas, 47 perak, 51 perunggu. Jokowi mengapresiasi kerja keras para atlet sehingga target bisa melesat.

"Pelatih, ofisial, atlet yang hadir di istana bogor selamat pagi. Sejak awal saya melihat dedikasi kerja keras dalam berlatih. Saya liat badminton. Tenis meja. Lawn bowls, menembak. Saya liat sebuah dedikasi dan kerja keras dalam menyiapkan diri dalam menghadapi Asian Para Games 2018," kata Jokowi.

Indonesia awalnya hanya ditargetkan untuk meraih 16-17 emas. Pemerintah pun, kata Jokowi, dibuat takjub dengan apa yang terjadi sekarang.

"Sebuah kerja keras yang luar biasa, target 16 emas masuk delapan besar harus, tapi nyatanya meleset semuanya, meleset ke atas," ujar Jokowi.

"Waktu saya melihat, saat itu baru dapat sembilan emas, tapi saya bisik ini sebenarnya bisa 18, paling tidak target sudah terlampaui. Hari berikut diberitahu sudah 24. Berikutnya diberitahu 34. Tadi saya diberitahu. Pak pasti nih 35. Kalau masuk 35, Indonesia bisa masuk ranking 5," kata Jokowi.

* Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018

 
 
 
View this post on Instagram

Ajang olahraga untuk atlet Asia dengan disabilitas kini tengah berlangsung! Kamu bisa bergabung dalam keseruannya dengan datang ke arena utama Asian Para Games 2018 di kawasan Stadion Gelora Bung Karno. Mulai dari menonton langsung berbagai pertandingan seru sampai menikmati aneka hiburan di zona festival Asian Para Games. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Masih ragu untuk mencapai arena Asian Para Games? Kamu tak perlu bingung akan akses mobilitasnya karena Grab telah menyediakan GrabGerak bagi para penyandang disabilitas. Layanan yang dirancang secara khusus ini sangat mengutamakan aspek keamanan dan kenyamanan. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Yuk, ikuti kemeriahan Asian Para Games 2018 bersama @suryasahetapy, @drewsihombing, dan @fwp25 karena sesungguhnya kemenangan adalah milik kita semua! ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ #KemenanganItuDekat #AsianParaGames2018

A post shared by Grab Indonesia (@grabid) on

Jokowi mengatakan, bonus langsung diberikan kepada atlet peraih medali Asian Para Games 2018. Itu karena pemerintah sudah menyiapkannya di APBN.

"APBN yang luar biasa, lebih banyak keluar tapi kita syukuri bersama atas nama negara bangsa indonesia. Saya serahkan langsung bonus, saya sampaikan berkali-kali bonusnya sama dengan Asian Games. Yang jelas emas dapat 1,5 Miliar," ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan banyaknya uang yang keluar untuk bonus tak membuat pemerintah rugi. Soalnya, ini semua dipakai untuk mengangkat nama Indonesia.

"Terserah mau dipakai apa. Itu sesuai dengan prestasi bapak ibu. Negara tidak rugi karena kalian telah mengangkat nama Indonesia ke kancah Asia," ujarnya.

Grab sebagai Official Mobile Platform Partner Asian Para Games 2018 juga berkomitmen menyukseskan pagelaran Asian Para Games dengan kembali mengusung tema "Kemenangan Itu Dekat."

 

Grab berpartisipasi diantaranya dengan penyediaan layanan fasilitas Grab Gerak dan Golf Car yang bertujuan memudahkan mobilisasi para pengunjung disabilitas dan atlet Asian Para Games ke Gelora Bung Karno dan tentunya driver transportasi khusus  tersebut pun telah diberikan pelatihan dan sertifikat.

 

(Adv)