Sukses

Asian Para Games: Berapa Bonus bagi Atlet Thailand Peraih Medali?

Liputan6.com, Jakarta - Thailand mampu memperbaiki prestasi di Asian Para Games 2018. Bonus besar pun menanti atlet yang mampu menyumbangkan medali selama di Jakarta.

Dalam Asian Para Games 2018, Thailand mampu finis di posisi ketujuh. Mereka mampu mengoleksi 106 medali.

Rinciannya 23 emas, 33 perak, dan 50 perak. Pada Asian Para Games 2014, Thailand hanya meraih 21 emas, 39 perak, dan 47 perunggu.

Tak heran Pemerintah Thailand memberikan apresiasi pada atletnya. Setiap peraih emas akan mendapat satu juta bath (Rp 464 juta), perak sebesar 500 ribu bath, dan perunggu sebesar 300 ribu bath.

"Saya sangat puas dengan prestasi di Asian Para Games kali ini. Apalagi perolehan medali kami meningkat dibanding sebelumnya," ujar Presiden Komite Paralimpiade Thailand, Chutinant Bhirombhakdi, seperti dilansir Bangkok Post.

*Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018

 

2 dari 2 halaman

Sinyal Bagus

Cabang para atletik menjadi andalan Thailand di Asian Para Games 2018. Para atlet dari cabang itu mampu menyumbang 11 emas, 10 perak, dan 13 perunggu.

Sementara cabang lain yang juga meraup banyak medali adalah para tenis meja, yakni dengan enam emas, enam perak, dan tujuh perunggu.

"Beberapa pendatang baru mampu meraih medali di sini. Tentu ini sinyal bagus karena target kami adalah Paralimpiade Tokyo 2020," ujar Chutinant.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Artikel Selanjutnya
Asian Para Games: Sosok Muhammad Fadli di Mata Istri
Artikel Selanjutnya
Raihan Medali Emas Tiongkok di Asian Para Games 2018 Menurun