Sukses

Asian Para Games 2018: Jepang Tantang Tiongkok di Final Goal Ball

Tim putri Jepang memastikan tiket ke final Asian Para Games 2018 setelah mencukur Thailand

Liputan6.com, Jakarta Final ideal tersaji pada cabang olahraga Goalball Asian Para Games 2018. Jepang bertemu Tiongkok pada laga puncak untuk memperebutkan medali emas.

Partai pamungkas yang mempertemukan dua negara kuat olahraga khusus tuna netra itu akan berlangsung pada Jumat, (12/10/2018) mulai pukul 14.30 di Balai Kartini, Jakarta.

Sebelumnya, akan digelar pertandingan perebutan medali perunggu Asian Para Games 2018. Berdasarkan jadwal, pertandingan itu akan di mulai pukul 09.00 WIB.

Sebelumnya, pada penyisihan grup dengan format setengah kompetisi yang diikuti 6 negara, Jepang mampu menaklukkan Tiongkok dengan skor tipis 4-3. Dan pada klasemen akhir, Jepang keluar sebagai juara grup sementara Tiongkok runner-upnya.

Tim putri Jepang memastikan tiket ke final Asian Para Games 2018 setelah mencukur Thailand dengan sembilan gol tanpa balas, Kamis (11/10). Pundi gol tim asal Matahari Terbit itu disumbangkan oleh Komiya Masae (5 gol), dan Kakehata Eiko serta Wakasugi Haruka yang merangkai masing-masing dua gol.

 

<p><em><strong>* Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018</strong></em></p>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Partai Puncak

Tiongkok melaju ke partai puncak usai membekuk Iran dengan skor 6-2. Enam gol Tiongkok masing-masing dicetak oleh Zhang Xiling dan Cao Zhenhua (3 gol) sementara dua gol Iran dikemas Ghamsari Jouniani Fatemeh dan Jalil Shirkhani Tabar Samira.

Pelatih Jepang Ichikawa Kyoichi mengaku timnya akan pol-polan pada babak final. Meski menang pada babak penyisihan grup, dia akan menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain lepas. Namun dengan tetap memperkuat barisan pertahanan.

 

3 dari 3 halaman

Strategi

"Kami telah bertemu dengan China di penyisihan grup. Mereka kuat, namun kekuatan kami di sendi pertahanan. Kami selalu mewaspadai permainan mereka," kata Ichikawa saat ditanya wartawan strategi pada babak final nanti.

 Ia mengakui, bermain di partai final adalah kesempatan emas dan timnya tidak akan mensia-siakan kesempatan langka ini. "Jepang belum pernah meraih emas pada berbagai kejuaraan. Ini kesempatan kami meraihnya," tegas Ichikawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.