Sukses

Pecatur Iran Berpeluang Mendominasi Perolehan Emas di Asian Para Games

Indonesia sendiri sudah memastikan satu emas di nomor perorangan catur B1 Asian Para Games.

Liputan6.com, Jakarta - Kontingen Iran berpeluang mendominasi perolehan medali emas dari cabang catur disabilitas visual (B2/B3) Asian Para Games 2018. Wakil mereka dari nomor putra dan putri akan berlaga di putaran ketujuh, hari ini, Rabu (10/10/2018).

Putaran ketujuh atau terakhir nomor tersebut akan berlangsung di Cempaka Putih Sports Hall. Pecatur Iran, Omid Karimi, dengan perolehan 4,5 poin berpeluang besar memenangkan medali emas di nomor ini.

Di pertarungan pamungkas catur Asian Para Games, Omid hanya akan menghadapi kompatriotnya Majid Bagheri (3,5 poin), yang memiliki peluang lebih kecil untuk bisa memenangi medali emas.

Sementara di sektor putri, Iran menempatkan dua wakilnya di posisi teratas perolehan poin. Mereka adalah Fatemeh Barghoul dan Atefeh Naghavi Mandi yang sama-sama telah mengemas total 5 poin.

Di putaran penentuan, Barghoul akan melawan wakil Vietnam, Thu Nguyen Thi Minh (4 poin), dan Mandi meladeni Prakash Pande Mrunali dari India (3,5 poin). Jika salah satu atau keduanya memenangi putaran terakhir catur Asian Para Games, medali emas cabang olahraga catur nomor disabilitas visual putri dipastikan dikuasai Iran.

 

* Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasti Emas

Indonesia sendiri telah memastikan satu medali emas dari cabang catur nomor standar perorangan B1. Kepastian itu didapat setelah tiga wakil Indonesia yakni Debi Ariesta, Tati Karhati, dan Wilma Margaretha Sinaga sama-sama menuai kemenangan di babak keenam.

Ketiga pecatur putri Indonesia memiliki kans untuk merebut medali emas, perak, dan perunggu di nomor ini. Ketiganya akan kembali tampil di putaran ketujuh yang berlangsung hari ini.

(David Permana)

* Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.