Sukses

Ni Nengah Widiasih Kecewa Gagal Sumbang Emas Asian Para Games

Liputan6.com, Jakarta - Ni Nengah Widiasih terlihat sangat kecewa gagal mempersembahkan medali emas Asian Para Games di cabang olahraga power lifting yang berlangsung di Balai Sudirman, Jakarta, Minggu (7/10/2018). Dia hanya berhasil menyumbang medali perak untuk kontingen Indonesia di Asian Para Games.

Ni Nengah mencatatkan angkatan 97 kg. Ia melakukannya di angkatan pertama. Sementara di angkatan kedua dan ketiga seberat 101 kg, dia gagal.

Sementara itu, medali emas Asian Para Games 2018 jatuh ke tangan atlet Tiongkok, Cui Zhe. Ia mencatatkan angkatan 100 kg yang ia lakukan di angkatan ketiga. Adapun medali perunggu menjadi milik atlet Suriah, Baddour Noura.

"Tentu saya kecewa, saya inginnya mendapatkan medali emas. Tapi perjuangan saya hanya bisa dikasih Tuhan medali perak," katanya usai pertandingan.

Atlet asal Bali itu mengaku gugup tampil di depan publik sendiri. Faktor itu dinilai Ni Nengah menjadi penyebab kegagalannya mengangkat beban di percobaan kedua dan ketiga.

"Gugup tentu saja ada. Saya mencoba percaya diri, tapi pada percobaan kedua dan ketiga namun wasit bilang saya gagal. Saya harus terima keputusan itu," ucap Ni Nengah.

 

2 dari 2 halaman

Medali Kedua

Bagi Indonesia, ini adalah medali kedua di Asian Para Games 2018. Sebelumnya, medali emas sukses diraih beregu putra para badminton.

Loading