Sukses

Asian Para Games 2018: Atlet Catur Indonesia Siap Tempur

Indonesia menurunkan 18 atlet catur di Asian Para Games 2018

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih tim catur Indonesia Sri Martono yakin para atlet yang dibimbingnya sudah siap bertanding pada Asian Para Games 2018.

"Persiapan 100 persen sudah baik, mental maupun teknik. Tinggal kita jaga kondisi saja," kata Sri di GOR Cempaka Putih, Jakarta, Minggu.

Ia mengatakan ada beberapa atlet yang baru pertama mengikuti pertandingan, tapi mereka sudah diberikan arahan agar tidak panik saat menghadapi lawan. "Saya harap semua bisa main tenang dan bisa mendapatkan kemenangan," ujar Sri Martono.

Pada hari pertama Asian Para Games 2018, cabang olahraga catur mempertandingkan catur standar, yaitu men's individual standard PI (tuna daksa), women's individual standard PI dan men's individual standard BI (tuna daksa) dan VI (tuna netra) .

Pada perhelatan olahraga bagi penyandang disabilitas itu, Indonesia menurunkan 18 atlet catur, dimana salah satunya menjadi unggulan, yakni Edi Suryanto, yang meraih emas pada ASEAN Para Games 2017 di Malaysia.

Sri Martono mengatakan tim catur Indonesia tidak managetkan terlalu tinggi untuk pertandingan beregu, namun diharapkan untuk perorangan prestasi catur Indonesia bisa melesat.

Cabang olahraga catur menjadi salah satu andalan Indonesia untuk perolehan medali emas pada Asian Para Games 2018. (Ant)

Saksikan video menarik di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.