Sukses

Sesmenpora Minta Kementerian/Lembaga Gaungkan Asian Para Games 2018

Buka Forum Tematik Bakohumas, Sesmenpora minta Humas Kementerian/Lembaga gaungkan Asian Para Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar Forum Tematik Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Kamis (27/9/2018). Forum yang mengangkat tema 'Gelorakan Asian Para Games 2018, Jadilah Inspirasi Bangsa' ini dibuka oleh Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S. Dewa Broto.

Penyelenggaraan Asian Para Games ke-3 tinggal menghitung hari, tepatnya pada 6 - 13 Oktober 2018. Ajang ini pun diharapkan dapat menyesuaikan kesuksesan Asian Games.

Seiring cita-cita tersebut, Gatot melalui forum kehumasan mengajak seluruh Kementerian/Lembaga untuk ambil bagian secara aktif menyosialisasikan hajat bangsa yang kedua pada tahun ini.

"Terima kasih kepada Kementerian Kominfo yang saya lihat tampilan depan building sudah berubah menjadi Asian Para Games. Demikian pula melalui Bakohumas saya meminta banner-banner dan tampilan depan kantor-kantor seluruh K/L meskipun tidak sama persis dengan Kemenpora atau Kemkominfo, dapat menampakkan gaung Asian Para Games," ujarnya.

Dalam acara yang juga dihadiri Ketua Umum Bakohumas Pusat sekaligus Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Rosarita Niken Widiastuti tersebut, Gatot mengatakan Asian Para Games 2018 mencanangkan 4 Sukses. Pertama, sukses legesi, artinya Indonesia harus dapat menunjukkan dan mewariskan penghargaan dan keramahan kepada penyandang disabilitas.

Ke-dua, sukses prestasi. Targetnya, minimal Indonesia masuk peringkat 8 besar Asia. Ke-tiga, sukses penyelenggaraan dan ke-empat sukses administrasi.

Guna mencapai target-target kesuksesan tersebut, INAPGOC telah bekerja dengan baik dan semua tahapan persiapan sudah hampir selesai.

"Ini tinggal menghitung hari, untuk persiapan Asian Para Games dapat saya katakan sudah 95 persen, yang 5 persen tinggal pembenahan satu dua hal. Merapikan acara pembukaan dan penutupan serta sifatnya koordinatif, tapi untuk venue sudah tidak ada masalah, sudah diakui APC pada test event pada akhir Juni yang lalu," ucap Gatot.

Sementara itu, Rosarita Niken Widiastuti dalam sambutannya menyambut baik tema pada forum yang dilaksanakan oleh Kemenpora. Menurutnya, Asian Para Games harus terus digemakan agar kesuksesannya dapat mengiringi kesuksesan Asian Games.

"Kami menyambut baik dan mendukung sepenuhnya Asian Para Games, serta mengajak seluruh anggota Bakohumas baik di pusat maupun daerah untuk mendemamkan Asian Para Games. Karena gaung Asian Games yang lalu merupakan lompatan kuantum, sehingga perhelatan Asian Para Games 2018 juga meraih sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, dan sukses akuntabilitas keuangan," kata Rosarita.

Pembukaan Forum Tematik Kehumasan (Bakohumas) ditandai dengan pemberian cindera mata dan PIN Asian Para Games dari Kemenpora kepada Ketua Umum Bakohumas Pusat oleh Sesmenpora Gatot S Dewa Broto. Hadir dari Kemenpora, Kepala Biro Humas dan Hukum Sanusi sebagai penanggung jawab kegiatan, Sesdep Pembudayaan Olahraga Samsudin, Kepala Bagian Humas Agus Lesmana, dan Kepala Bagian TU Agus Prayitno. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini