Sukses

Pemprov DKI Siapkan 270 Bus Ramah Disabilitas Selama Asian Para Games

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersiap untuk menyambut digelarnya  Asian Para Games 2018. Pemprov DKI menyiapkan 270 bus Transjakarta guna mobilitas para atlet.

Anies memastikan, ratusan bus Transjakarta yang dioperasikan ramah disabilitas dan didesain khusus untuk para atlet Asian Para Games

"Untuk mobilitas para atlet kita menyiapkan semua bus Transjakarta yang lower deck rendah," kata Anies di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (9/9/2018).

Tak hanya itu, dia juga menyatakan selama penyelenggaraan Asian Para Games, Transjakarta juga akan menggratiskan kepada pelanggan. Anies menyebut hal tersebut akan mempermudah masyarakat menuju lokasi penyelenggaraan.

"Lalu penyelenggaran Para Games akan mengratiskan pengguna Transjakarta pada Sabtu dan Minggu," ucap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu. 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Akses untuk Semua Warga

Anies menyebut, penyelenggaraan Asian Para Games merupakan bentuk kesempatan untuk menyadari bahwa infrastruktur dan fasilitas yang ada harus dimanfaatkan untuk semua kalangan. 

"Baik saudara kita yang menyandang disabilitas ataupun masyarakat difabel maupun masyarakat kita kebutuhan umum. Ini dijadikan momentum untuk dibuktikan semuanya untuk diakses oleh setiap warga," Anies menambahkan. (Ika Defianti)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.