Sukses

Penyandang Disabilitas Gratis Saksikan Langsung Asian Para Games 2018

Asian Para Games 2018 berlangsung 8-16 Oktober mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Panitia Pelaksana Indonesia 2018 Asian Para Games (Inapgoc), Raja Sapta Oktohari, memastikan penyandang disabilitas bakal mendapat akses gratis masuk lokasi pertandingan. Mereka bisa memanfaatkan keuntungan ini melalui komunitas masing-masing. 

Hal ini disampaikan Raja Sapta Oktohari terkait permintaan Presiden Jokowi pada rapat terbatas, Jumat (7/9/2018). Dalam rapat itu, Presiden memastikan kesiapan lokasi pertandingan, transportasi, wisma bagi para atlet, dan teknis pelaksanaan.

"Saya minta akses gratis bagi penyandang disabilitas untuk menonton pertandingan Asian Para Games," pintanya.

Menurut Raja Sapta Oktohari, Inapgoc akan langsung berkoordinasi dengan Kementerian Sosial untuk menindaklanjuti permintaan tersebut.

"Kami melalui badan dari Kementerian Sosial. Mekanisme tiketnya nanti dibuat skemanya, tetapi kita memilih untuk ke kelompok-kelompok (komunitas) untuk sampai ke tangan yang tepat," ujar Oktohari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelayanan Maksimal

Pada bagian lain Presiden Jokowi meminta agar kesuksesan Asian Games 2018 berlanjut pada penyelenggaraan Asian Para Games 2018.

"Saya minta momentum kesuksesan Asian Games yang telah kita raih kita lanjutkan kembali pada penyelenggaraan Asian Para Games. Kita ingin menjadi tuan rumah yang baik serta memberikan pelayanan yang maksimal bagi kurang lebih 2.888 atlet dan 1.826 ofisial yang akan berpartisipasi di 18 cabang olahraga di Asian Para Games," ujar Presiden.

3 dari 3 halaman

Optimistis

Sementara itu, Presiden Asian Paralympic Committee (APC), Majid Rashed, mengaku sangat optimistis melihat antusiasme dari anggota Komite Paralimpiade Asia yang telah begitu mendukung Asian Games Para 2018 di Indonesia.

"Saya berharap acara ini dapat menjadi landasan bagi pertumbuhan gerakan Paralympic di Asia dan kami akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya. Sekarang, kami berada di bagian akhir yang penting dari persiapan kami. Dan, kami harus fokus dan mengupayakan yang terbaik di acara tersebut," katanya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.