Sukses

Jokowi Ingin Penyandang Disabilitas Dapat Tiket Gratis Asian Para Games 2018

Dalam Rapat Terbatas, Jokowi meminta penyandang disabilitas bisa mendapatkan tiket gratis menonton pertandingan Asian Para Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta Jelang perhelatan Asian Para Games 2018, Presiden Joko Widodo menggelar Rapat Terbatas (ratas) di Istana Bogor pada Jumat (7/9/2018) pagi. Salah satu yang Jokowi sampaikan dalam ratas ini adalah tiket gratis bagi penyandang disabilitas bila ingin menonton pertandingan Asian Para Games pada 6-13 Oktober mendatang.

Selain membahas akses gratis bagi penyandang disabilitas, dalam ratas ini Jokowi memastikan persiapan venue, teknis pelaksanaan, wisma atlet, transportasi atlet pada pelaksanaan Asian Para Games 2018. 

“Saya minta INAPGOC bisa belajar dari pengalaman INASGOC dalam penyelenggaraan Asian Games yang lalu. Yang sudah baik kita tingkatkan, yang belum baik kita perbaiki,” kata Jokowi mengutip laman setkab.go.id.

Paling tidak ada lebih dari 2.888 atlet dan 1.826 official berpartisipasi pada 18 cabang olahraga di Asian Para Games 2018

Rapat Terbatas itu dihadiri oleh Menko Polhukam Wiranto, Seskab Pramono Anung, Mensesneg Pratikno, Menlu Retno Marsudi, Menkeu Sri Mulyani, Menpora Imam Nahrawi, Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menhub Budi Karya Sumadi, dan Menpar Arief Yahya.

Selain itu hadir pula Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menristek Dikti M Nasir, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala Bekraf Triawan Munaf, Kepala BPKP Ardan Adi Perdana, Kepala BIN Budi Gunawan, Gubernur DKI Anies Baswedan, Wagub Jawa Barat Uu Ruzanul Ulum, Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari, Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman, dan pejabat eselon 1 di lingkungan lembaga kepresidenan.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.