Sukses

TNI-Polri Siap Amankan Asian Para Games 2018

Asian Para Games 2018 akan digelar bulan depan di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Asian Para Games 2018 akan digelar 6-13 Oktober mendatang. Pengamanan untuk ajang multievent ini akan setara dengan Asian Games 2018.

"Kita sekarang sudah melanjutkan kesiapan untuk itu, ini kan lanjut acaranya belum selesai. Sekarang lagi kita siapkan semuanya untuk nanti pada saatnya ya. Paling tidak sama seperti yang kita harapkan (berjalan aman dan lancar)," ujar Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Wahyu Hadiningrat di Mapolda Metro Jaya, Rabu (5/9/2018).

Dalam acara nantinya, mantan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya ini berharap agar masyarakat dan seluruh stakeholder dapat berpartisipasi menjaga keamanan.

"Jadi TNI dan Polri dengan masyarakat seluruhnya untuk melaksanakan partisipasinya dalam pengamanan," katanya.

Lebih lanjut, Wahyu mengatakan, saat ini Polri-TNI terus melakukan pertemuan guna membahas acara tersebut. Secara garis besar, Wahyu mengaku Polri-TNI telah siap amankan Asian Para Games 2018.

"Sudah siap tinggal beberapa perlu ada semacam meeting gelar lagi pasukannya. Terutama yang disampaikan oleh kami adalah partisipasi masyarakat tetap mendukung kami," Wahyu mengakhiri.

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.