Sukses

Meski Dalam Keterbatasan, Mereka Turut Andil Dalam Kontingen Kebaikan

Liputan6.com, Jakarta Asian Games 2018 telah usai. Walaupun demikian, terdapat cerita unik dan momen kebaikan yang tidak mungkin terlupakan. Bukan hanya momen ketika para atlet meraih medali emas semata.

Seperti cerita mengenai  sebuah komunitas yang bernama Indorelawan turut membantu membersihkan sampah pada arena Gelora Bung Karno. Uniknya, kaum difabel ikut andil dalam gerakan tersebut.

Dilansir Indozone, dalam captionnya tertulis ‘Tak hanya bertabur prestasi, ada juga terselip cerita motivasi selama ajang Asian Games yang baru saja usai. Para relawan ini tergabung dalam #kontingenkebaikan AQUA yang didukung oleh komunitas difabel dan Indorelawan’.

 

Selain itu, Indozone menuliskan ‘Meski dalam keterbatasan, hal tersebut bukan menjadi penghalang untuk berbuat kebaikan. Mereka datang, membersihkan dan memilah sampah di GBK demi memastikan Indonesia menjadi tuan rumah yang baik untuk perhelatan besar Asian Games’.

Tampak seorang anak laki-laki dalam video tersebut. Indozone pun menuliskan ‘sampah plastik yang telah terkumpul nantinya akan di-recycle untuk menjadi barang yang bermanfaat oleh AQUA. Kolaborasi yang tergabung dalam #kontingenkebaikan ini diharapkan bisa menginspirasi orang lain untuk melakukan tindakan kebaikan yang menjadi warisan nilai-nilai budaya Indonesia seperti ramah tamah, gotong royong, sehingga dapat mengharumkan nama bangsa di mata dunia sebagai tuan rumah yang baik. Sudahkah kamu menjadi #kontingenkebaikan bagi Indonesia?’

 

(Adv)