Sukses

Tiga Atlet Ini Disambut Meriah dan Dapat Bonus Tambahan di Kampung Halaman

Liputan6.com, Jakarta Setelah acara closing ceremony Asian Games 2018 berakhir, para atlet yang berasal dari luar Jakarta dan Palembang langsung pulang ke kampung halaman masing-masing. Menghabiskan waktu selama beberapa bulan di Pelatnas dan terpisah dari keluarga membuat para atlet merindukan rumahnya.

Karena itu, begitu pertandingan selesai mereka ingin segera pulang dan mengobati rasa rindu. Para atlet yang berhasil memperoleh medali pun ingin merayakan kemenangan bersama keluarga dan warga daerahnya.

Atlet memang dianggap sebagai seorang pahlawan bagi negara dan kampung halamannya secara khusus. Ketika para atlet peraih medali sampai di kampun halamannya, mereka pun mendapat sambutan yang begitu luar biasa dari tokoh daerah dan warga daerah tinggalnya.

Pemanjat tebing putri, Aries Susanti Rahayu, menjadi salah satu atlet beruntung yang mendapat sambutan meriah saat pulang ke kampung halamannya di Desa Taruman, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan. Dirinya disambut oleh masyarakat dan Bupati Grobogan Sri Sumarni.

Aries diarak berkeliling kota menggunakan mobil Jeep milik Kantor KONI Grobogan menuju pendapa kabupaten. Sepanjang jalan, ia mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

Melihat antusiasme masyarakat yang begitu besar, peraih medali emas di nomor speed individual dan beregu tersebut merasa begitu bahagia.

"Terima kasih untuk sambutan, dukungan, dan doa dari masyarakat. Saya juga berharap atlet di Kabupaten Grobogan terus berlatih dan bisa meraih prestasi," ucap Aries, seperti dikutip dari liputan6.com.

Tak hanya sambutan meriah, Pemerintah Kabupaten Grobogan juga memberikan bonus untuk Aries berupa uang Rp 100 juta. Beberapa pihak lain turut memberi dana apresiasi.

Saiful Rizal

Cerita bahagia saat pulang kampung juga dirasakan oleh atlet sepak takraw, Saiful Rizal. Pria asal Lumajang ini mendapat sorotan publik saat berhasil memberikan tendangan menukik yang tak bisa ditangkis lawan dan membawa timnya meraih kemenangan. Tim sepak takraw pun berhasil menyumbangkan emas ke-31 untuk Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, Saiful berhasil meraih tiga medali di tiga nomor pertandingan selama Asian Games 2018. Maka dari itu, tak mengherankan bila pria berusia 27 tahun ini menjadi kebanggaan bagi daerahnya dan diberi sambutan meriah saat pulang.

Pemerintah Lumajang mengadakan pawai untuk menyambut kepulangan Saiful pada Senin (3/9/2018). Ratusan warga ikut berkumpul dan mengikuti pawai kemenangan itu.

Selain itu, pemerintah dan beberapa perusahaan setempat juga memberikan bonus khusus untuk Saiful.

"Alhamdulillah, selain pemprov dan pemkab yang memberikan penghargaan, beberapa perusahaan di Lumajang juga turut memberikan bonus pada sang pahlawan olahraga kita," ucap Thoriqul Haq, Bupati Lumajang terpilih yang juga hadir dalam pawai tersebut, seperti dikutip dari liputan6.com.

Sunan Agung Amoragam

Perlakuan serupa juga diterima oleh petinju Sunan Agung Amoragam. Meski hanya berhasil meraih medali perunggu, ia tetap disambut meriah oleh warga Ternate.

Saat tiba di Bandara Babullah Ternate, ratusan kendaraan roda dua dan roda empat sudah menunggu kedatangan Sunan Agung dari Jakarta. Rombongan ini langsung mengawal sang petinju keliling Kota Ternate, sebelum berakhir di Landmark dan diterima Wakil Walikota Ternate Abdullah Taher.

Pemerintah Kota Ternate memberikan bonus sebesar Rp 15 juta kepada Sunan Agung. Petinju terbaik Maluku Utara ini juga diberikan bonus Rp 250 juta, satu unit rumah, dan diangkat menjadi PNS di Kemenpora.

Selain itu, bonus juga diterima Sunan dari KONI Maluku Utara sebesar Rp 30 juta serta dari anggota DPD-RI asal Maluku Utara Basri Salama dan Ketua Pengprov Pertina Malut, Djasman Abubakar, sebesar Rp 10 juta.

Perjuangan atlet membawa nama harum bangsa memang harus diapresiasi setinggi-tingginya dan mendapat dukungan penuh dari semua pihak. Seperti dukungan dari perusahaan jasa aplikasi Grab sebagai sponsor resmi Asian Games 2018. Perusahaan tersebut memberi dukungan ke atlet-atlet Indonesia lewat program kampanye #CeritaKemenangan dan #KemenanganItuDekat. Kampanye ini mengajak rakyat Indonesia untuk memberikan dukungan kepada putra-putri bangsa yang tengah berlaga di ajang terbesar Asia.

 

 

(Adv)