Sukses

Lihat Video Jokowi, Penonton Closing Ceremony Asian Games Antusias

Jokowi tidak bisa menghadiri penutupan Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Rangkaian acara upacara penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (2/9/2018),telah dimulai pukul 19.00 WIB. Namun, Presiden RI Joko Widodo tidak bisa menghadiri acara tersebut. 

Sebelumnya, Jokowi membuah heboh masyarakat dunia karena aksi kemunculannya di acara pembukaan Asian Games, 18 Agustus 2018. Itu karena Jokowi digambarkan memamerkan kehebatannya dalam menunggangi motor.

Namun, tak ada lagi kehebohan yang dibuat Jokowi saat closing ceremony. Jokowi tak bisa hadir karena sedang mengunjungi korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Meski tak hadir, wajahnya pun kerap menghiasi suasana di dalam SUGBK.

Sebelumnya, wajah Jokowi terlihat saat foto pelukannya dengan Ketua Ikatan Pencak Silat (IPSI) Prabowo Subianto terpampang di layar besar. Melihat foto yang telah jadi viral selama beberapa hari itu, penonton pun langsung berteriak histeris. 

Penonton semakin histeris saat video Jokowi diputar di layar. Dalam video tersebut, Jokowi menyapa penonton di SUGBK sambil mengucapkan minta maaf karena tak bisa hadir. Ia juga mengajak penonton di SUGBK mendoakan masyarakat di Lombok

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rangkaian Acara

Tak hanya foto dan video Jokowi yang mendapat sambutan dari penonton. Teriakan penonton juga terdengar saat foto Defia Rosmaniar dan Jonatan Christie terpampang. Nama terakhir yang disebut membuat heboh karena selebrasi buka bajunya di cabor bulu tangkis Asian Games.

Sebelumnya, closing ceremony dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Lalu dilanjutkan dengan pertunjukkan drumband yang diiringi lagi Di Atas Awan ciptaan Nidji. Setelah itu, parade defile pun dilakukan dengan kehadiran para atlet dan diakhiri dengan kemunculan tiga maskot Asian Games 2018, Bhin Bhin, Atung, dan Kaka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.