Sukses

8 Negara yang Belum Meraih Medali Menjelang Closing Ceremony Asian Games 2018

Delapan ini belum meraih medali emas menjelang penutupan Asian Games 2018.

Jakarta - Asian Games 2018 akan ditutup secara resmi pada Minggu (2/9/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. Menjelang penutupan, ada delapan negara yang belum meraih medali emas satupun.

Delapan negara itu adalah Tajikistan, Lebanon, Laos, Turkmenistan, Nepal, Pakistan, Afganistan, Myanmar, dan Suriah. Namun, mereka sudah meraih medali perak maupun perunggu.

Tajikistan berada di peringkat ke-30 dengan meraih tujuh medali, yakni empat perak dan tiga perunggu. Laos di posisi ke-31 meraih lima medali, tiga perak dan dua perunggu.

Afganistan, Myanmar, dan Suriah merupakan negara di posisi tiga terendah. Afganistan dan Myanmar hanya meraih dua medali perunggu. Afganistan meraih dua perunggu dari cabang kurash dan wushu. Sedangkan Myanmar meraih medali perunggu dari cabang wushu dan sepak takraw.

Di posisi ke-37 yakni Suriah, hanya meraih satu perunggu dari cabang atletik nomor lompat tinggi putra.

Delapan negara juga tak meraih satu pun medali pada Asian Games kali ini, yakni Bangladesh, Bhutan, Brunei Darussalam, Timor Leste, Maladewa, Palestina, Sri Lanka, dan Yaman.

Asian Games 2018 menyisakan satu cabang lagi, yakni triatlon yang memasuki babak final pada Minggu (2/9/2018) di Palembang. 13 negara akan bertanding pada babak final tersebut.

Sumber: Bola.com

Untuk melihat lebih lengkap klasemen medali Asian Games 2018, silakan membuka tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.