Sukses

Asian Games 2018: Sambo Nihil Hasilkan Medali

Indonesia gagal menghasilkan medali di Asian Games 2018 dari cabor sambo.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Sambo Indonesia nihil menghasilkan medali di Asian Games 2018. Pasalnya, delapan atlet telah tersingkir pada pertandingan yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, 31 Agustus hingga 1 September 2018.

Pada pertandingan hari kedua atau terakhir, empat wakil Indonesia yang menjadi andalan tidak mampu menunjukkan kemampuan dan potensi maksimal di Asian Games 2018.

Empat atlet masing-masing Sakinah (kelas -68kg putri), Mutiara Amanda (-68kg putri), Yossi Siswanto (-90kg) serta Rio Akbar Bahari yang juga turun di kelas -90 kg putra.

Untuk Sakinah, ambisinya merebut medali terhenti setelah kalah dari wakil Mongolia yakni Davaasuren Munkhbat di babak 16 besar dengan skor 0-3.

Sakinah yang kembali turun di kategori repechage B juga kembali gagal melangkah ke babak berikutnya dan harus kalah dari wakil Uzbekistan Gulmira Ismatova, seperti disadur Antara.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Lainnya

Selanjutnya, Mutiara Amanda harus terhenti di babak perdelapan final setelah dikalahkan wall Uzbekistan Nilufar Davletova dengan skor 0-4.

Begitupun saat berlaga di repechage A, juga tidak mampu memanfaatkan peluang itu setelah kalah dari wakil Thailand atas nama Titapa Junsookplung dengan skor 0-3.

Sementara itu, dua putra Indonesia yang turun pada Sabtu ini yakni Yossi Siswanto, juga gagal ke semifinal setelah kalah dari Iran Amirkhani asal Iran dengan skor 0-4.

Terakhir yakni Rio Akbar Bahari yang tidak mampu menundukkan Umed Khasanbekov dengan skor 0-4 serta di kategori repechage A yang kembali kalah dari wakil Turkmenistan Ruslan Esgerov dengan skor 0-4.

3 dari 3 halaman

Hari Pertama

Pada pertandingan hari pertama, Timnas Sambo yang menurunkan empat atletnya masing-masing-masing Maulana Muttaqin(-52kg), Mohamad Wahyudi (-52kg), Maria Magdalena Ince(-48kg putri) serta Anggun Nurajijah yang bersaing di kelas -48kg putri, harus mengakui keunggulan lawan mereka.

Keempat atlet itu tersingkir di babak yang berbeda seperti Anggun Nurajinah dan Mohamad Wahyudi yang harus tersingkir di babak 16 besar.

Sementara itu Maulana Muttaqin hanya bisa sampai ke perdelapan final. Prestasi terbaik diraih Maria Magdalena Ince yang sukses melaju hingga ke babak semifinal meski akhirnya juga gagal menyumbangkan medali bagi tim Merah Putih.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.