Sukses

INASGOC Buka Sistem Pre-Order Boneka Maskot Asian Games

Jakarta - Tingginya minat pembelian boneka maskot Asian Games 2018 membuat INASGOC akan memberlakukan sistem pembelian secara preorder. Layanan pemesanan awal ini akan dibuka di Superstore, kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai Kamis (30/8/2018). 

Boneka maskot menjadi merchandise yang paling diburu masyarakat. Setiap hari Superstore menjual 500-600 buah maskot, namun selalu ludes dalam hitungan menit. 

Bahkan, pembeli rela antre berjam-jam untuk membeli merchandise, terutama boneka maskot. INASGOC pun mencari jalan keluar demi mengakomodasi keinginan masyarakat tersebut.

Mochtar Sarman, Wakil Direktur Merchandise dan Unit Inasgoc, mengatakan sistem preorder jadi pilihan untuk mengatasi tingginya minat untuk maskot tersebut. 

"Preorder untuk boneka maskot semoga bisa dibuka besok. Caranya pembeli bisa datang ke Superstore, lalu memesan dan membayar. Barang akan kami kirim dalam dua atau tiga pekan," kata Sarman, ketika dihubungi Bola.com, Rabu (29/8/2018). 

"Rencananya preorder baru untuk boneka maskot, karena peminatnya sangat tinggi. Yang sudah terjual ratusan ribu. Saat ini yang dijual hanya dari stok yang tersisa saja," imbuh Sarman. 

Sarman mengatakan pihaknya tak menyangka animo masyarakat untuk membeli merchandise setinggi ini. Menurutnya, pernik-pernik Asian Games 2018 sebenarnya sudah dijual sejak tahun lalu, tapi peminatnya adem ayem saja. Permintaan baru melonjak tinggi setelah pembukaan Asian Games 2018.  

"Untuk harga maskot yang dipesan melalui preorder, kemungkinan sama dengan yang ada sekarang. Maskot ini dibuat di Jakarta. Barang baru dikirim dua atau tiga minggu kemudian karena harus membuat barang baru dulu," kata Sarman. 

Sarman menambahkan preorder maskot Asian Games 2018 akan dilayani hingga menjelang upacara penutupan, Minggu (2/9/2018).  

Sumber: Bola.com