Sukses

Berburu Maskot Asian Games 2018: Antre 3 Jam dan Barang Ludes dalam 15 Menit

Salah satu merchandise yang paling diincar adalah maskot Asian Games, yaitu boneka Atung, Kaka dan Bhin bhin.

Jakarta - Demam Asian Games 2018 benar-benar menghinggapi masyarakat Indonesia. Mereka dengan antusias berbondong-bondong memberikan dukungan kepada atlet dengan menonton langsung ke venue pertandingan, baik di Jakarta maupun Palembang. 

Antusiasme besar masyarakat tersebut juga berimbas pada penjualan merchandise Asian Games. Pernik-pernik Asian Games itu jadi buruan, bahkan pembeli rela antre berjam-jam demi mendapatkan merchandise incarannya.

Salah satu merchandise yang paling diincar adalah maskot Asian Games, yaitu boneka Atung, Kaka dan Bhin bhin. Barang tersebut belakangan sangat sulit didapat karena menjadi item yang paling diburu. Bahkan, di Superstore resmi yang menjual merchandise di kawasan Gelora Bung Karno, stok maskot selalu ludes dalam hitungan menit atau jam. 

Perjuangan mendapatkan maskot benar-benar menantang. Bahkan, harus rela antre hingga berjam-jam. Seperti yang dilakukan Nuno, salah seorang penonton asal Solo. 

Demi mendapatkan maskot incarannya, dia sudah mengantre di Superstore sejak pukul 07.00 WIB. Padahal superstore baru dibuka pada pukul 10.00 WIB. 

"Tadi, saya jadi pengantre paling depan. Jadi duduk-duduk saja di depan pintu masuk dari jam 7 pagi. Pengantrenya panjang, sampai trotoar dekat Istora," kata Nuno, dalam perbincangan dengan Bola.com, Rabu (29/8/2018). 

Tepat pukul 10.00 WIB pintu Superstore dibuka. Saat itu, para pengantre langsung berlarian berebut masuk. Maskot menjadi item paling diincar. 

Pihak superstore membatasi setiap pembeli hanya boleh membeli maksimal tiga buah maskot. Namun, tetap saja stok maskot habis dalam sekejap.

"Jadi, ketika pintu dibuka, semua berebut masuk, kemudian langsung menuju maskot. Maksimal satu orang hanya tiga, katanya aturan itu baru diberlakukan mulai hari ini," kata Nuno. 

Beruntung, perjuangan Nuno mengantre selama tiga jam untuk mendapatkan maskot tak sia-sia. Dia berhasil membawa pulang tiga maskot yang diincarnya. 

Maskot Asian Games dijual dengan harga beragam, tergantung dengan ukuran. Ukuran kecil dijual dengan banderol Rp 99.000, sedangkan yang lebih besar dijual dengan harga Rp 199.000. 

Merchandise Asian Games 2018 sebenarnya juga dijual di beberapa mall di Jakarta. Namun, Superstore memiliki koleksi barang paling lengkap. 

Alhasil, setiap hari Superstore ramai dikunjungi pembeli. Sejak pagi hingga malam hari selalu ada antrean panjang pembeli di pintu masuk Superstore. Antrean itu baru berakhir saat Superstore tutup pada pukul 22.00 WIB.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.