Sukses

Ambisi Son Heung-min Bersama Timnas Korsel di Final Sepak Bola Asian Games 2018

Jakarta Kapten Timnas Korea Selatan U-23, Son Heung-min berhasil mengomandoi rekan-rekannya untuk merebut tiket final Asian Games 2018. Korsel mengalahkan Vietnam U-23 dalam pertandingan semifinal yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (29/8).

Pada laga tersebut, Korsel U-23 yang bermain mendominasi berhasil menang dengan skor meyakinkan atas Vietnam U-23, 3-1. Pada final, Korsel U-23 akan menghadapi pemenang semifinal antara Jepang melawan Uni Emirat Arab (UEA).

Usai pertandingan, Son Heung-min mengatakan, melangkah ke final sangat penting buat para pemain Korsel U-23. Sebab, sebagai juara bertahan, tentu ada gengsi yang harus dipertahankan.

"Kami datang untuk memenangkan sesuatu demi suporter, demi Korea. Kami butuh menang," ujar Son Heung-min.

Lebih lanjut, pemain yang kini merumput di Liga Inggris bersama klub Tottenham Hotspur ini mengaku senang selama partisipasi di Asian Games 2018. Memang ada tantangan tersendiri terkait cuaca.

"Semua bagus, saya sangat menikmatinya. Cuaca memang sedikit panas, tapi saya menikmatinya. Fans Korea Selatan di sini juga banyak. Kami senang ada banyak fans yang datang," ucapnya.

Dia lalu mengungkapkan tekad pada pertandingan final pada 1 September mendatang. Jadwal pertandingan yang padat, menurut Son Heung-min bukan menjadi persoalan berarti.

"Saya tidak ada masalah, sudah bermain 120 menit, kemudian hari ini main 70 menit. Saya selalu siap dimainkan," kata Son Heung-min .

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Penyebab Timnas Vietnam U-23 Antiklimaks Melawan Korsel di Semifinal Asian Games 2018
Artikel Selanjutnya
Jepang Tantang Korea Selatan di Final Sepak Bola Asian Games 2018