Sukses

Atlet Skateboard Indonesia Tak Puas Cuma Sabet Perak Asian Games 2018

Jason merasa bisa tampil lebih bagus di final cabor skateboard nomor men's park Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia berhasil menambah satu medali perak dan satu medali perunggu dari cabang skateboard di nomor men's park Asian Games 2018. Dua medali itu dipersembahkan oleh Jason Denis dan Pevi Permana Putra.

"Mungkin saya bisa lebih bagus. Tetapi Puji Tuhan bisa peringkat kedua," kata Jason usai pertandingan di arena skateboard Jakabaring, Palembang, Rabu (29/8/2018).

Jason tampil cukup memukau dalam tiga babak yang diberikan. Masing-masing babak berdurasi 45 detik.

Pada babak pertama, Jason mencetak angka 66,33 dan berada di peringkat kedua di bawah atlet Jepang, Kensuke Sasaoka yang mengumpulkan nilai 75, yang memastikan medali emas Asian Games 2018.

Jason berhasil menaikkan angkanya di babak kedua yakni 68,33. Beberapa trik seperti invert dan 360 berhasil ia demonstrasikan kepada para penonton.

Sayang, di babak ketiga, Jason terjatuh di detik-detik akhir. Ia pun hanya mencetak angka 65,66 dan berhak atas medali perak Asian Games 2018.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di sini

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Teman Sendiri

Jason mengaku sering berkompetisi dengan Kensuke. Ia bahkan menganggap Kensuke sebagai teman.

Menurut Jason, kualitas Kensuke memang patut diacungi jempol. "Mungkin dua tahun lagi, saya baru bisa emas," kata Jason.

3 dari 3 halaman

Tanpa Beban

Lebih lanjut, Jason mengaku tampil tanpa beban dalam pertandingan tersebut. Meskipun ia tampil di bawah dukungan langsung publik Indonesia.

"Tidak ada beban. Sebenernya saya tampil hampir maksimal. Soal berapa trik, saya kurang tahu, banyak banget. Delapan atau sembilan," kata Jason mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.