Sukses

Loyalitas Suporter Bulutangkis Indonesia, Rela Panas-panasan demi Pebulutangkis Indonesia

Zona Bhin-bhin dipenuhi suporter bulutangkis Indonesia yang tidak mendapatkan tiket dan rela berpanas-panasan demi memberikan dukungan pada Jonatan Christie.

Jakarta - Loyalitas suporter bulutangkis Indonesia pada Asian Games 2018 patut mendapatkan apresiasi. Penonton yang tidak kebagian tiket menonton langsung di Istora Senayan, rela menggelar nonton bareng di Zona Bhin-bhin Gelora Bung Karno, Selasa (28/8/2018).

Baca Juga

  • Bulutangkis Asian Games: Jonatan Christie Persembahkan Emas bagi Indonesia
  • Pesona Jonatan Christie Bikin Kaum Hawa Histeris
  • Emas dari Jonatan Christie, Kejutan Manis Tunggal Putra di Asian Games 2018

Penonton yang mayoritas kaum hawa itu tak masalah menonton di tempat terbuka. Padahal, suasana sekitar Zona Bhin-bhin sedang terik matahari.

Ada juga penonton yang memakai payung untuk melindungi tubuh dari sengatan sinar matahari. Meski begitu, suasana meriah nonton bareng di Zona Bhin-bhin pun tak kalah meriah dari Istora Senayan.

"Nggak apa-apa panas-panasan. Yang penting bisa lihat Jojo bertanding. Kebetulan kantor saya juga tidak jauh dan ini kan sedang jam istirahat jadi menyempatkan diri untuk nonton ke sini," kata Dhea Roshita kepada Bola.com.

Suasana semakin semarak ketika Jonatan Christie berhasil memenangi duel 1 jam 10 menit atas wakil Chinese Taipei, Chou Tien Chen, 21-18, 20-22, 21-15.

Apalagi Jojo langsung memamerkan tubuh atletisnya setelah memenangi duel. Kejadian itu sontak membuat Zona Bhin-bhin bergemuruh karena teriakan kaum hawa.

Kemenangan ini membuat Jonatan Christie berhasil merengkuh medali emas Asian Games 2018. Ini merupakan medali kedua yang diraihnya setelah berhasil menyabet perak bersama tim beregu putra Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.