Sukses

5 Potret Pesilat Tangguh Indonesia yang Raih Medali Emas Asian Games 2018

Cerita Kemenangan : Pencak Silat menjadi cabang olahraga yang paling banyak menyumbangkan medali emas untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta Tim pencak silat Indonesia tampil perkasa di ajang Asian Games 2018. Status tuan rumah benar-benar dimanfaatkan para atlet silat untuk semakin bersemangat meraih prestasi tertinggi.

Bertanding di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indonesia (TMII), Jakarta, kontingen Merah Putih menyapu bersih delapan medali emas yang dipertandingkan, Senin (27/8/2018). Pencapaian ini diluar perkiraan, sebelumnya cabor pencak silat hanya menargetkan 5 medali emas. Kenyataan dilapangan, Indonesia berhasil meraih 8 medali emas.

Tiga medali emas masing-masing dipersembahkan Puspa Arumsari (nomor seni perorangan putri), Yola Primadona Jampil dan Hendy (seri berpasangan putra), dan Anggi Faisal, Asep Yuldan, dan Nunu Nugraha (seni beregu putra). Sementara 5 medali emas lainnya berasal dari nomor pertarungan dengan 5 kategori berbeda.

Berikut 5 potret pesilat tangguh Indonesia yang sukses meraih medali emas Asian Games 2018 di nomor pertarungan dan membuat lagu Indonesia berkumandang di tanah air sendiri. Paling fenomenal tentu peraih medali emas merupakan pasangan suami istri, Iqbal Chandra Pratama dan Sarah Tria Monita, keduanya menang dalam kategori berbeda. Keberhasilan Iqbal dan Sarah menjadi #CeritaKemenangan yang bersejarah dan bakal dikenang sepanjang masa.

1. Abdul Malik di nomor pertarungan (50kg-55kg putra)

 

2. Aji Bangkit Pamungkas di nomor pertarungan (85-90kg putra)

 

3. Komang Harik Adi Putra di nomor pertarungan (65-70kg putra)

 

4. Iqbal Candra Pratama di nomor pertarungan (60-65kg putra)

 

5. Sarah Tra Monita (55-60 putri)

Itulah 5 potret pesilat tangguh Indonesia yang sukses meraih medali emas Asian Games 2018. Yuk dukung terus Indonesia menambah pundi-pundi medali emasnya. Ikuti terus kampanye #KemenanganItuDekat dan #CeritaKemenangan di social media, Instagram.

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini