Sukses

Kevin / Marcus Tak Percaya Fajar / Rian Persulit Emas Asian Games

Kevin / Marcus raih medali emas ganda putra bulu tangkis Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - c Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sempat tak percaya dengan performa Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada final bulu tangkis ganda putra Asian Games 2018. Bahkan, Fajar/Rian nyaris membungkam Kevin/Marcus.

Ganda pertama dunia itu dipaksa bermain tiga gim di Istora Senayan, Selasa (28/8/2018). Untuk mendapatkan medali emas Asian Games 2018, Kevin/Marcus harus bekerja ekstra keras.

Pertandingan itu berakhir 21-13, 18-21, dan 24-22 untuk kemenangan Kevin/Marcus. Kesalahan-kesalahan sendiri membuat Kevin/Marcus kerepotan.

"Saya sempat kaget karena kami sering tertinggal dari Fajar/Rian. Kita lebih beruntung di poin-poin akhir," ujar Marcus kepada awak media.

Hal senada juga dilontarkan Kevin. Dia malah tak percaya Fajar/Rian bisa merepotkan. "Saya dapat mukjizat. Ketinggalan jauh tapi bisa menang. Fajar/Rian main bagus di luar ekspektasi kita," ucapnya.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Raket Kevin Sempat Putus

Di set ketiga, senar raket Kevin sempat putus. Hal itu sempat membuat Marcus bermain seorang diri.

Untungnya, Kevin/Marcus pantang menyerah dan menunjukkan pengalamannya. Perlahan mereka bisa mengejar. Setelah sempat deuce tiga kali, Kevin/Marcus berhasil menghentikan perlawanan Fajar/Rian 24-22.

"Raket Kevin sempat putus dan itu sebenarnya membuat saya gugup karena sudah poin kritis. Dari situ kita bisa unggul," kata Marcus.

 

3 dari 3 halaman

Lebih dari 100 Persen

Marcus juga mengatakan, Fajar/Rian bermain lebih dari 100 persen. Namun Marcus senang meladeni ganda putra nomor dua Indonesia itu.

"Saya senang bisa meraih medali emas. Tapi Fajar/Rian bermain luar biasa, mereka tampil lebih dari 100 persen untuk melawan kami," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.