Sukses

Asian Games 2018: Alasan Pesilat Malaysia Tinggalkan Arena Pertandingan

Merasa dicurangi, atlet pencak silat Malaysia memilih untuk mundur di tengah pertandingan.

Liputan6.com, Jakarta Komang Harik Adi Putra dinyatakan menang teknik atas Jamari Mohd Al Jufferi asal Malaysia di ajang Asian Games 2018. Bertanding di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Senin (27/8/2018), pesilat Malaysia itu lebih memilih untuk mundur di tengah pertandingan.

Ketika ronde kedua memasuki menit ke-1 lebih 58 detik, Al Jufferi dan tim pelatihnya melancarkan protes keras ke juri. Atlet pencak silat berusia 26 tahun itu tampak tidak puas dengan keputusan pengadil pertarungan.

Saat Jufferi memilih mundur, Komang Harik tengah unggul 4-1.

"Saya tidak nyaman dengan juri. Saya tidak salah, tetapi yang salah itu pengadil," ujar Al Jufferi setelah pertarungan.

Usai meninggalkan arena dua detik sebelum pertarungan selesai, pendukung Malaysia yang ada di tribun Padepokan Pencak Silat mendadak sontak melancarkan protes. Al Jufferi menyebutkan, tidak ada yang salah dari perilaku suporternya itu.

"Tidak ada yang salah dengan pendukung. Pendukung hanya ingin mendukung negara mereka. Mereka menjalankan tugas saja setelah saya tak terima dengan pertandingan," katanya menambahkan.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merasa Dicurangi

Jufferi merasa keputusan juri memihak Komang Harik. Atas dasar itu, Jufferi memilih untuk kalah teknik.

"Saya merasa tak hormati. Saya berharap ke depannya pengadil tidak memihak," tutur Jufferi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.