Sukses

Cleveland Cavaliers Ikut Senang Jordan Bertarung di Asian Games 2018

Jordan Clarkson membela Filipina di Asian Games 2018.

Liputan6.com, Cleveland - Cleveland Cavaliers rupanya tak ketinggalan untuk menyaksikan pemainnya, Jordan Clarkson beraksi di Asian Games 2018. Klub NBA itu membuat unggahan video tentang kiprah Jordan yang membela Filipina dalam ajang multievent ini.

Jordan sebenarnya terancam gagal tampil di Asian Games 2018. Pasalnya, NBA sempat tak memberikan izin karena Asian Games bukan ajang resmi dari FIBA.

Namun pada detik-detik terakhir, NBA akhirnya memperbolehkan Jordan terbang ke Jakarta. Pasalnya, tiga pemain NBA lain yakni Zhou Qi dan Ding Yanyuhang (Tiongkok) serta Hamed Haddadi (Iran) mendapat izin untuk tampil.

Bahkan Clarkson ditunjuk menjadi pembawa bendera Filipina di opening ceremony Asian Games 2018. Padahal, ia baru bergabung dengan atlet lain beberapa hari sebelum pembukaan.

Clarkson sendiri tak langsung turun di laga perdana. Ia baru tampil saat Filipina melawan Tiongkok, Selasa (21/8/2018).

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Debut Kurang Bagus

Sayangnya debut Clarkson di Asian Games berjalan kurang bagus. Meski menyumbangkan 28 poin, Filipina kalah 80-82.

"Clarkson mencetak 28 poin, delapan rebounds, empat assist, dan dua steal. Dia mampu menjadi top scorer dalam debutnya di Asian Games 2018," bunyi unggahan Cleveland Cavaliers di Twitter.

"Sangat senang bisa di luar sana bersama rekan setim mewakili negara saya," kata Clarkson dalam unggahan yang lain.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.