Sukses

Dipakai Maraton Asian Games, Sejumlah Jalan di Jakarta Ditutup Akhir Pekan Ini

Panitia pelaksana Asian Games 2018 bersama Pemerintah DKI Jakarta akan menutup lalu lintas dari Bundaran Senayan hingga Simpang Jalan Mangga Besar.

Liputan6.com, Jakarta - Cabang olahraga maraton di Asian Games 2018 bakal berlangsung akhir pekan ini. Sejumlah jalan di Jakarta pun akan ditutup pada Sabtu (25/8/2018) hingga Minggu (26/8/2018).

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, panitia pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) bersama Pemerintah DKI Jakarta akan menutup lalu lintas dari Bundaran Senayan hingga Simpang Jalan Mangga Besar pada tanggal 25-26 Agustus 2018. Penutupan akan dilakukan sejak pukul 03.00 hingga 10.00 WIB.

Kegiatan car free day yang biasa dimanfaatkan masyarakat untuk beraktivitas akhir pekan harus ditiadakan. Meski demikian, masyarakat dapat menyaksikan aksi dari para pelari maraton berlomba dari pinggir lintasan.

Titik awal lomba maraton Asian Games 2018 akan bermula dari dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) kemudian keluar melalui Pintu Merah, menuju Jalan Jenderal Sudirman dan berlanjut ke arah utara.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menuju Mangga Besar

Pelari akan memutar balik ke arah selatan di simpang Mangga Besar melalui Jalan Hayam Wuruk hingga Bundaran Senayan. Kemudian pelari berputar balik kembali menuju garis akhir di Stadion Utama GBK.

Demi kelancaran pertandingan maraton, akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas di 20 titik antara lain arus lalu lintas dari Jalan Sisingamangaraja yang akan menuju Jalan Jenderal Sudirman dialihkan belok kiri pada Bundaran Senayan menuju Jalan Asia Afrika, arus lalu lintas dari arah Kota dialihkan belok kiri menuju Jalan Mangga Besar dan arus lalu lintas dari arah Jalan lmam Bonjol yang akan menuju ke Bundaran Hotel lndonesia dialihkan belok kanan menuju Jalan Agus Salim.

Selanjutnya, Panitia Pelaksana Asian Games 2018 mengajak masyarakat untuk datang menyaksikan lomba maraton yang diikuti para pelari elite Asia dan memberi dukungan bagi para atlet yang berjuang demi negaranya. Panitia juga menghimbau agar masyarakat mematuhi pengalihan arus lalu lintas yang diterapkan agar lomba maraton dapat berlangsung dengan lancar.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.