Sukses

Dayung Sumbang Emas ke-9 Indonesia di Asian Games 2018

Indonesia kini telah mengoleksi sembilan emas di Asian Games 2018.

Liputan6.com, Bogor - Tim dayung putra Indonesia berjaya di ajang Asian Games 2018, Rabu (22/8/2018). Bertanding di Jakabaring Sports Center, Palembang, Sumatera Selatan, tim dayung putra sukses menyumbang emas.

Emas itu datang dari nomor Men's Lightweight Eight atau ringan delapan putra. Tanzil Hadid, Muhad Yakin, Rio Rizki Darmawan, Jefri Ardianto, Ali Buton, Ferdiansyah, Ihram, Ardi Isadi, dan Ujang Hasbulloh menjadi atlet Merah Putih yang turun di nomor ini.

Mereka berhasil jadi yang terbaik di Asian Games 2018. Tim dayung putra Indonesia itu mencatatkan waktu terbaik, yakni 6 menit 8,88 detik. 

Bagi Indonesia, ini emas kesembilan di Asian Games 2018. Sebelumnya, emas disumbang Defia Rosmaniar (taekwondo), Lindswell Kwok (wushu), Eko Yuli (angkat berat), dan Tiara Andini, Khoiful Mukhib (balap sepeda gunung) dan tim putra paralayang, Jafro Megawanto (paralayang individu), serta Aries Susanti (panjat tebing).

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.