Sukses

Asian Games 2018: Indonesia Rebut Perak dari Parayalang Beregu Putri

Ini menjadi medali perak ketiga kontingen Indonesia yang diraih dari 5 hari penyelenggaraan Asian Games 2018.

Liputan6.com, Bogor - Tim parayalang beregu putri Indonesia merebut medali perak Asian Games 2018 di arena landing paralayang Gunung Mas, Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/8/2018). Indonesia mendominasi nomor ketepatan mendarat putri cabang olahraga paralayang.

Tambahan perak itu membuat jumlah medali Indonesia di klasemen sementara perolehan medali Asian Games 2018 menjadi 6 medali emas, 3 perak, dan 5 perunggu. Hasil ini tentu patut diapresiasi, mengingat lawan-lawan yang dihadapi cukup sulit di cabor paralayang. 

Indonesia menurunkan Rika Wijayanti, Lis Andriana, dan Ike Ayu Wulandari dalam tim parayalang beregu putri di nomor ketepatan mendarat. Ketiganya menunjukkan penampilan mengesankan sepanjang pertandingan. 

Pada hari dan tempat yang sama, tim beregu putra parayalang Indonesia meraih medali emas Asian Games 2018 di nomor ketepatan mendarat. Itu menjadi emas keenam kontingen Indonesia sejak Asian Games 2018 dibuka pada 18 Agustus lalu. 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target 2 Emas

Hening Paradigma, Thomas Widyananto, Rony Pratama, Jafro Megaranto berhasil mengungguli tim lawan-lawannya untuk meraih medali emas keenam buat Indonesia di Asian Games 2018.

Di cabor parayalang, Indonesia sendiri menargetkan untuk merebut dua medali emas Asian Games 2018. Peluang untuk meraih satu emas lagi masih terbuka di nomor individual. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.