Sukses

Terburu-Buru, Bobbie Gagal Rebut Medali di Wushu Asian Games 2018

Bobbie Valentinus hanya menempati posisi sembilan pada nomor Taijijian dan Taijiquan Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia gagal membuat kejutan pada cabor wushu nomor Taijiquan dan Taijijian putra Asian Games 2018. Bobbie Valentinus Gunawan yang diharapkan bisa membuat kejutan justru harus berakhir dengan kekecewaan.

Bobbie kembali beraksi pada nomor Taijijian Asian Games 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (22/8/2018). Sebelumnya, ia beraksi pada nomor Taijiquan dan juga gagal mendapatkan poin bagus.

Bobbie hanya mampu mendapatkan 9,69 poin dari juri dan menempati urutan keenam pada hari pertama. Pada nomor Taijijian di hari kedua, ia merosot ke urutan ke-10 karena hanya mendapatkan 9,60 poin.

Jika diakumulasi, perolehan 19,29 poin Bobbie hanya menempati posisi kesembilan.

"Mungkin karena terburu-buru, jadi belum siap, tapi sudah melakukannya. Saya sudah mempersiapkan segalanya untuk hari ini. Perlatan, kostum, dan musim yang jadi faktor terpenting," kata Bobbie.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kecewa

Pewushu kelahiran 18 Agustus 1996 itu pun gagal menambah pundi-pundi medali yang didapat wushu Indonesia. Sebelumnya, wushu Indonesia sudah mengumpulkan satu emas, satu perak, dan satu perunggu.

Rinciannya, emas diraih Lindswell Kwok, perak oleh Edgar Xavier Marvelo, dan perunggu oleh Achmad Hulaefi. Kini, bisa dibilang tak ada lagi harapan dari wushu Indonesia untuk menambah pundi-pundi medali.

"Harusnya saya bisa lebih baik lagi. Tentu saya masih kurang puas. Pelatih pun sudah menginstruksikan untuk main lepas seperti kemarin, tidak perlu memikirkan apa-apa," ungkap Bobbie yang meraih medali perak SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.