Sukses

3 Bintang Hong Kong yang Berpotensi Mengancam Pertahanan Timnas Indonesia U-23

Timnas Hong Kong memiliki lini serang yang juga berbahaya dan bisa mengancam Timnas Indonesia U-23.

Jakarta - Timnas Hong Kong menjadi lawan terakhir yang harus dihadapi Timnas Indonesia U-23 di penyisihan Grup A sepak bola Asian Games 2018. Hong Kong memiliki setidaknya tiga pemain yang telah membuktikan mampu memberikan ancaman kepada pertahanan lawan, tak terkecuali saat menghadapi Tim Garuda Muda.

Hong Kong hanya membutuhkan hasil imbang menghadapi Timnas Indonesia U-23 untuk bisa lolos ke 16 besar sebagai juara Grup A. Namun, seperti kata sang pelatih, Kar Lok Kenneth Kwok, Hong Kong akan memperlihatkan permainan sepak bola positif saat berhadapan dengan Tim Garuda Muda.

Dalam tiga pertandingan yang sudah dijalani, Hong Kong meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang. Jumlah gol dan kebobolan yang dimiliki Hong Kong sama persis dengan Indonesia, yaitu delapan gol ke gawang lawan dan kebobolan dua gol.

Baca Juga

  • Hong Kong Waspadai Trio 13 9 10 Timnas Indonesia U-23
  • Janji Saddil Ramdani Menjelang Duel Penentu Timnas Indonesia U-23
  • Hong Kong Yakin Bermain Bagus di Depan Suporter Timnas Indonesia U-23

Jika Hong Kong mewaspadai Febri Hariyadi, Stefano Lilipaly, dan Beto Goncalves, Timnas Indonesia U-23 wajib mewaspadai tiga pemain cemerlang yang dimiliki Hong Kong, yaitu satu striker dan dua gelandang yang mereka miliki.

Pemain pertama yang harus diwaspadai Timnas Indonesia U-23 adalah gelandang bernomor punggung 10, Lam Ka Wai. Pemain berusia 33 tahun itu merupakan pemain yang sangat efekti dalam permainan. Ia mengemas 100 persen tembakan akurat ke gawang, total empat tembakan dilakukannya dan keempatnya tepat sasaran.

Satu gol Hong Kong ketika menahan imbang Palestina lahir dari kakinya. Dengan kehadirannya di lini tengah, Zulfiandi dan Evan Dimas harus menjadi palang pertama yang merintangi pemain senior Hong Kong tersebut masuk ke lini pertahanan Timnas Indonesia U-23.

Pemain kedua yang harus diwaspadai Timnas Indonesia U-23 adalah striker bernomor punggung 6, Tan Chun Lok. Pemain yang selalu bermain penuh dalam tiga pertandingan itu, sejauh ini menjadi pencetak gol terbanyak Hong Kong dengan tiga gol.

Satu gol dicetak Tan Chun Lok saat Hong Kong menang 3-1 atas Laos di pertandingan pertama. Kemudian dua gol dicetaknya ketika Hong Kong menang telak 4-0 atas Chinese Taipei. Pergerakan Tan Chun Lok dari lini kedua patut untuk diwaspadai oleh gelandang bertahan maupun pemain bertahan Tim Garuda Muda.

Satu nama terakhir yang patut diwaspadai adalah pemain naturalisasi Hong Kong yang berposisi sebagai starter, Jorge Tarres Paramo. Pemain kelahiran Barcelona itu hingga saat ini mengemas dua gol untuk Hong Kong dalam tiga laga yang sudah mereka mainkan.

Dua gol Jorge Tarres Paramo dicetak saat Hong Kong mencukur Chinese Taipei dengan skor telak 4-0 di laga kedua. Duo palang pintu Timnas Indonesia U-23, Hansamu Yama Pranata dan Ricky Fajrin, harus benar-benar fokus untuk mengantisipasi pergerakan pemain asal Spanyol itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.