Sukses

Asian Games: Mobil Tak Boleh Melintas di Jakabaring Sport City

Sehari sebelum acara pembukaan Asian Games 2018, pintu gerbang utama kompleks JSC dijaga ketat.

Liputan6.com, Palembang - Jakabaring Sport City (JSC), Palembang menetapkan aturan yang kurang diketahui warga sekitar. Aturan baru itu tak ada mobil yang lewat untuk mensukseskan Asian Games 2018.

Sehari sebelum acara pembukaan Asian Games 2018, pintu gerbang utama kompleks JSC dijaga ketat. Semua pengendara kendaraan bermotor dipaksa putar balik atau memarkir mobil mereka di luar komplek JSC untuk menuju venue.

Kebijakan ini rupanya belum diketahui sepenuhnya oleh masyarakat Palembang. Kritik pun banyak diterima Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin.

"Saya pikir banyak orang yang masih belum paham dengan kebijakan ini. Kami masih menghadapi beberapa komplain," katanya, dikutip dari The Nation.

"Namun setelah mereka memahami kebijakan ini, seharusnya tidak masalah. Kami akan terus mempromosikan kebijakan ini (selama Asian Games)," ucap Alex Noerdin menambahkan.

 

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kawasan Hijau Bebas Asap Rokok

Lebih lanjut, Alex Noerdin melanjutkan, Kompleks JSC akan dijadikan percontohan kawasan hijau tanpa asap rokok. Menurut Alex, dalam 25 tahun mendatang, Sumatera Selatan akan mengubah pembangkit listrik berbahan bakar batu bara dan transportasi bahan bakar fosil menjadi nol emisi teknologi.

"Kami akan mulai dengan Jakabaring Sport City. Ini akan menjadi contoh project kami dalam mengimplementasikan infrastruktur hijau," katanya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.