Sukses

Pemprov DKI Siapkan Pojok Baca di Arena Asian Games 2018

Asian Games 2018 akan dibuka akhir pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Venue Asian Games 2018 akan bertambah semarak mulai hari ini. Rupanya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyediakan pojok baca yang bisa digunakan selama ajang multievent ini.

Di dalam pojok baca ini terdiri dari buku yang bisa dinikmati oleh semua kalangan. Temanya pun bervariatif mulai dari olahraga, budaya, dan pariwisata.

Menariknya buku-buku yang ada di pojok baca juga tak hanya berbahasa Indonesia. Tetapi juga ada buku berbahasa Inggris sehingga bisa dinikmati oleh atlet atau ofisial dari mancanegara.

"Ada 20 pojok baca yang kami sediakan selama Asian Games 2018. Kami sudah melakukan koordinasi dengan Inasgoc terkait pojok baca ini," ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan DKI, Wahyu Haryadi seperti dilansir Antara.

"Pojok baca akan kami buka di Wisma Atlet, arena pertandingan, dan hotel tempat tamu menginap. Kami menargetkan semua pojok baca sudah siap digunakan sebelum upacara pembukaan Asian Games 2018," katanya menambahkan.

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

Ada 10 pojok baca disediakan di Wisma Atlet, dua pojok baca di kawasan SUGBK, dan sisanya di sejumlah venue seperti velodrome Rawamangun dan venue equestrian Pulomas. Pemprov berharap adanya pojok baca bisa dimanfaatkan seluruh pihak.

"Kami ingin para peserta dapat lebih mengenal di Indonesia. Yang pasti kami menempatkan beberapa petugas di setiap pojok baca yang ada," ujar Wahyu mengakhiri.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.