Sukses

Ini Aplikasi Panduan Lengkap Asian Games 2018

Aplikasi pandukan Asian Games 2018 memiliki banyak benefit.

Jakarta - Panitia Penyelanggara Asian Games 2018 (INASGOC) membuat beragam terobosan, satu di antara aplikasi yang bisa diunduh secara gratis di App Store dan Play Store guna menjadi panduan selama Asian Games 2018. Aplikasi ini akan memberikan berbagai infomasi tentang pesta olahraga antarnegara di Asia itu.

Aplikasi bernama 18th Asian Games 2018 Official App itu berukuran 45 MB. Dalam kolom informasi tertulis 'Inilah aplikasi resmi Asian Games 2018 ke-18 yang akan memberikan Anda informasi teraktual setiap saat'.

Pantauan Bola.com per Rabu (15/8/2018), aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 5 ribu kali di Google Play Store. Aplikasi ini mengantongi ratings 4,3.

Ketika masuk ke menu aplikasi, terdapat kolom hitung mundur waktu upacara pembukaan Asian Games 2018. Di bawahnya, terdapat berita-berita seputar pertandingan yang sudah dimainkan di Asian Games.

Pada kolom menu, terdapat 11 kolom yang terdiri dari Menu, Berita, Foto, Video, Hasil Pertandingan, Jenis Olahraga, Jadwal Pertandingan, Biodata Atlet, Sponsor, Tiket, dan Pengaturan.

Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) meluncurkan aplikasi yang bisa menjadi panduan masyakarat selama Asian Games 2018. (dok. Istimewa)

Aplikasi ini sangat rinci menjabarkan informasi. Contohnya jadwal pertandingan yang bisa diakses dengan rincian per hari atau per jenis olahraga. Untuk data atlet pun sangat rinci. Di mana pada kolom tersebut nama-nama atlet bisa di rinci berdasarkan negara ataupun olahraga. Dalam kolom tersebut terdapat data atlet seperti nama lengkap, tinggi badan, berat badan, hingga tempat dan tanggal lahir.

Juga terdapat kolom foto dan video pertandingan yang bisa diakses secara gratis. Aplikasi ini semakin lengkap dengan adanya pengaturan notifikasi yang membuat pengguna dapat menggeser tombol on/off untuk menerima pemberitahuan tentang perebutan medali atau informasi medali harian maupun berita penting.

Sayangnya, pada menu pengaturan tidak dilengkapi dengan pengaturan bahasa asing di luar Inggris dan Indonesia. Namun, penyedia aplikasi Asian Games 2018 tetap akan melalukan pembaharuan demi kenyamanan masyarakat mengetahui berbagai informasi.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.