Sukses

Satgas Kesehatan Asian Games 2018 Ikuti Apel Bersama di Mabes TNI

Asian Games 2018 akan berlangsung di Jakarta dan Palembang.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Indonesia terus mematangkan persiapan menghadapi Asian Games 2018 yang bakal dilaksanakan di DKI Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan. Asian Games 2018 secara resmi akan berlangsung sejak 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018.

Wasekjen Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc), Dendi T Daniyanto mengatakan, pemerintah telah mempersiapkan secara optimal segala sarana dan prasarana demi memberikan yang terbaik kepada para kontingen luar negeri maupun dalam negeri.

"Pemerintah telah mewujudkan secara nyata dengan kesiapan secara keseluruhan baik di wilayah DKI Jakarta maupun Palembang, Sumatera Selatan," kata Dendi pada acara Apel Kesiapan Satgaskes TNI Asian Games di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (15/8).

"Semua pihak telah berperan dalam mendukung kegiatan tersebut, begitu pula pemerintah telah mempercayakan keterlibatan TNI-Polri dalam kegiatan Asian Games 2018," ujar Dendi.

Menurut Dendi, kesehatan sangat penting dalam penyelenggaraan Asian Games 2018. Hal itu untuk memberi pertolongan kepada para atlet yang bermasalah saat bertanding. 

"Yang dipersiapkan dukungannya dalam upaya mengantisipasi kejadian-kejadian yang membutuhkan tindakan dan penanganan medis secara cepat dan akurat dengan menggunakan peralatan yang sesuai prosedur kegawatdaruratan yang ada," ujarnya.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerahkan Peralatan Terbaik

Pada apel kesiapan Satgaskes Asian Games 2018, TNI-Polri, mengerahkan personel-personel kesehatan yang telah teruji dan juga dilengkapi dengan aramada, ambulans darat, udara , berbagai tipe yang selalu siap melaksanakan evakuasi di berbagai medan yang ada.

"Dengan kesiapan kita hari ini, maka kita telah menunjukkan kepada negara-negara kawasan Asia bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah penyelenggara Asian Games 2018 yang baik," ujarnya menambahkan.

Menurut Dendi, kesuksesan Asian Games 2018 ini tak terlepas dari unsur kepemerintahan dan semangat, loyalitas serta sinergitas masyarakat dengan TNI-Polri.

"Semangat dan loyalitas kita semua sinergitas TNI Polri yang hari ini kita tunjukkan dengan pengerahan personel kesehatan, baik kesehatan dari TNI AD, AL, AU maupun kesehatan kepolisian merupakan hal yang luar biasa menjadi contoh bagi kita semua dalam turut serta menyukseskan Asian Games 2018," ujar Dendi.

Saksikan juga video menarik lainnya di bawah ini:

Reporter: Nur Habibie/Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.