Sukses

Bintang NBA Lega Akhirnya Bisa Main di Asian Games 2018

Clarkson awalnya dilarang tampil di Asian Games 2018 oleh NBA.

Liputan6.com, Jakarta Timnas bola basket Filipina akhirnya dipastikan bisa memainkan bintang NBA Jordan Clarkson di Asian Games 2018. Clarkson sudah mendapat lampu hijau dari NBA untuk berlaga di Jakarta.

Filipina memang berniat memakai jasa Clarkson untuk pertama kalinya di ajang Asian Games 2018. Clarkson memiliki dua kewarganegaraan (Amerika Serikat dan Filipina). Nenek Clarkson kebetulan berasal dari Filipina. 

Awalnya keinginan Filipina memakai Clarkson tidak diizinkan oleh NBA. Filipina kemudian mengajukan banding. Mereka menunjukkan fakta bila ada dua pemain NBA yang dipakai Tiongkok di Asian Games 2018, Zhou Qi dan Ding Yanyuhang. NBA akhirnya luluh dan memberi izin bagi Clarkson.

Clarkson pun dipastikan bisa ikut berlaga di Asian Games 2018. INASGOC dan OCA juga telah menerima Clarkson diikutsertakan dalam skuat tim berjuluk Gilas tersebut.

Eks pemain LA Lakers ini sangat senang akhirnya bisa melakoni debut di timnas Filipina pada ajang Asian Games 2018.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Sabar

"PUSO! Hatiku penuh dengan rasa terima kasih untuk semua orang yang membantu mewujudkan ini. Sampai ketemu segera!" kata Clarkson di Facebook.

Timnas Filipina akan memulai petualangan di Asian Games 2018 melawan Kazakhstan pada hari Kamis (16/8/2018). Belum diketahui apakah Clarkson akan siap dimainkan pada laga perdana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.