Sukses

Kapolres Takjub Warga Purwakarta Antusias Sambut Obor Asian Games

Pawai Obor Asian Games berlangsung di Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (10/8/2018).

Liputan6.com, Purwakarta -c Pawai Obor Asian Games berlangsung di Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (10/8/2018). Kedatangan obor Asian Games ini disambut antusias warga Purwakarta.

Obor Asian Games 2018 tiba di Gerbang Gapura Indung Rahayu Ciganea Jatiluhur pada pukul 10.00 WIB. Obor tersebut diserah terimakan ke Pj Bupati Purwakarta, M Taufiq Budi Santoso lalu diberikan kepada Torch Bearer, Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Bennyahdi.

Twedi Aditya sendri kaget dengan atmosfer warga Purwakarta yang sudah menanti kedatangan obor Asian Games sejak pagi hari. Bahkan, dari anak-anak hingga dewasa memberikan semangat pada pelari yang bergantian membawa obor.

"Purwakarta kota yang aman, kondusif, sehingga terpilih menjadi salah satu dari 54 kota yang mengadakan kegiatan torch relay," katanya.

"Sebagian kita lihat, masyarakat berada di samping kanan kiri, dari anak-anak SD, SMP, tua, muda, semuanya tumpah ruah. Ini luar biasa. Kebersamaan di Purwarkarta sangat luar biasa," tambah Twedi Aditya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rute Kirab Obor

Obor Asian Games diarak ke jalan protokol seperti Jalan Basuki Rahmat dan Jalan RE Martadinata masuk kompleks Kantor Pemkab Purwakarta. Berhubung dengan pelaksanaan ibadah Salat Jumat, obor disimpan sementara di Pemda. 

Setelah itu, pada pukul 13.49 WIB, obor akan kembali dibawa lari melintasi Jl Dr Kusumaatmaja, Jend Ahmad Yani, Ibrahim Singadilaga, Baru Taman Pembaharuan, Veteran, Jend Sudirman, KK Singawinata, Siliwangi dan berakhir di Taman Air Mancur Sri Baduga.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya ke Bandung

Twedi Aditya juga siap mendukung penuh Asian Games. Terlebih lagi, Purwakarta menjadi salah satu jalur yang dilewati cabang olahraga sepeda road race.

"Kita juga sebagai salah satu daerah yang dilewati Asian Games, cabang olahraga sepeda, pada tanggal 23 nanti sehingga kita bersama-sam menjaga keamanan Purwakarta," ujarnya.

Setelah dari Purwakarta, Obor Asian Games 2018 bakal dilanjutkan ke Bandung pada Sabtu (11/8/2018).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.