Sukses

Strategi Timnas Polo Air Putri Raih Emas Asian Games 2018

Di bawah asuhan pelatih Serbia, Timnas polo air putri siap dongkrak kemampuan di Asian Games 2018 dengan taktik dan strategi matang.

Fokus Indosiar, Jakarta - Timnas polo air putri  diharapkan mampu mendongkrak kemampuan bersaing dengan negara-negara Asia dalam Asian Games 2018. Dukungan dari publik sendiri juga menjadi modal penting untuk meraih medali saat berlaga bulan depan.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (7/8/2018), Timnas polo air putri terus menggenjot latihan fisik dan mental di Stadion Akuatik, Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Di bawah asuhan pelatih asal Serbia, Zoran Kontic, para atlet juga fokus pada stamina, taktik, dan strategi. Lantaran negara lain seperti Jepang, China, dan Kazahkstan memiliki postur tubuh yang lebih tinggi. 

Kendati demikian, Zoran menilai sejak berlaga di Sea Games 2017 di Malaysia, tim polo air putri memiliki banyak kemajuan.

"Kita berharap tim kuat sehingga siap berlaga. Untuk itu perlu persiapan dan latihan baik teknik dan taktik serta siap berlaga di Asian Games,” Ujar Zoran Kontic sang pelatih.

Di wilayah Asia Tenggara, kekuatan polo air putri Nasional berada di peringkat ketiga di bawah Thailand dan Singapura. Dalam pesta olah raga se-Asia Tenggara di Kuala Lumpur tahun lalu, Timnas cukup puas bisa membawa pulang medali perunggu. (Karlina Sintia Dewi)