Sukses

Sepak Bola Asian Games 2018: Ada Palestina, Hong Kong Ketar-ketir

Drawing ulang sepak bola Asian Games 2018 menempatkan Palestina di Grup A.

Jakarta - Hong Kong adalah salah satu lawan Timnas Indonesia U-23 dalam cabor sepak bola Grup A Asian Games 2018. Mengingat Grup A jadi salah satu kelompok yang dihuni lima tim, Hong Kong pun langsung ketar-ketir.

Drawing ulang sepak bola Asian Games 2018 memang tak menguntungkan untuk Grup A. Itu karena masing-masing akan mendapat satu lawan tambahan dengan masuknya Palestina. Ya, drawing ulang menempatkan Palestina di Grup A bersama Indonesia, Hong Kong, Laos, dan Taiwan.

Hong Kong yang menargetkan lolos dari fase grup pun menyayangkan drawing ulang yang dilakukan Inasgoc, panitia pelaksana (panpel) Asian Games 2018. Apalagi, drawing ulang membuat mereka harus memainkan laga perdana Grup A lebih cepat.

"Dengan lima tim di grup, skor kami melawan tim terbawa tidak akan dihitung jika kami harus lolos sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik. Kami seharusnya memainkan laga pertama pada 14 atau 15 Agustus, sekarang jadwal dimajukan ke 10 Agustus," kata pelatih Hong Kong U-23, Kwok Ka-lok, dilansir South China Morning Post.

"Dengan tambahan satu tim di grup, itu berarti waktu yang kami miliki menuju turnamen lebih sedikit. Dan itu pasti akan mempengaruhi persiapan kami," timpal Ka-lok.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Waspadai Palestina

Hong Kong sendiri akan memainkan laga pertamanya dengan melawan Laos pada 10 Agustus 2018. Di hari yang sama, Palestina akan melawan Taiwan. Untuk laga selanjutnya, Taiwan yang akan jadi lawan Hong Kong, 14 Agustus 2018.

Namun, secara khusus Hong Kong memberikan perhatian kepada Palestina. Melihat jejak rekamnya saat ini, Palestina jelas bukan tim yang bisa diremehkan.

"Palestina adalah tim yang kuat, mencapai 16 besar AFC Cup U-23 sebelum kalah dari Qatar. Mereka memiliki enam sampai tujuh pemain yang bermain di Eropa. Kami berusaha mengumpulkan lebih banyak informasi tentang mereka," jelas Ka-lok

 

3 dari 3 halaman

Drawing Fase Grup

Grup A: Indonesia, Hong Kong, Laos, Taiwan, Palestina

Grup B: Thailand, Uzbekistan, Bangladesh, Qatar

Grup C: Irak, China, Timor-Leste, Suriah

Grup D: Jepang, Vietnam, Pakistan, Nepal

Grup E: Korea Selatan, Kirgistan, Malaysia, Bahrain, UEA

Grup F: Korea Utara, Arab Saudi, Iran, Myanmar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.