Sukses

Tangguh di Jalur Offroad Suzuki Jimny Juga Lihai di Trek Kereta, Ini Buktinya

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Motor Corporation telah meluncurkan mobil paling terbarunya yaitu All New Jimny. Mini SUV dengan penggerak empat rodanya itu mengalami berbagai ubahan yang cukup menarik.

Di luar kemunculan Jimny teranyar, ternyata jagat maya dihebohkan dengan sosok Jimny generasi sebelumnya yang ternyata multifungsi.

Bagaimana tidak, mobil mungil tersebut ternyata digunakan untuk mobilisasi dan pengujian atau inspeksi jalur prasarana kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) di Sumatera Selatan. Setidaknya bukti tersebut diunggah akun Instagram @ditjenperkeretaapian.

Third rail untuk power supply LRT Sumsel serta untuk mobilisasi di atas track dan untuk clear area di atas rel sebelum kereta berjalan di atas rel,” tulis akun @ditjenperkeretaapian.

 

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Terang saja pemandangan ini tidak biasa. Sebab, jalur rel bukan digunakan untuk mobil. Sebaliknya, sosok Suzuki Jimny juga meski kecil namun tangguh di medan offroad.

Jika telah selesai diuji coba, maka jalur LRT ini nantinya digunakan untuk mendukung gelaran Asian Games 2018 yang rencananya akan dihelat 2018 mendatang.

“LRT Sumsel ini diharapkan menjadi gaya hidup baru untuk perpindahan ke moda KA (Kereta) sehingga akan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” jelasnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Di Indonesia Inden 4 Tahun, Suzuki Jimny Jadi Mobil Dinas di Italia
Artikel Selanjutnya
Manfaatkan Kolaborasi dengan Toyota, Suzuki Siap Uji Coba Skuter Listrik