Sukses

Angkasa Pura II Beri Layanan Khusus Buat Kontingen Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta - PT Angkasa Pura II (Persero) siap menyambut kontingen atlet dan official Asian Games di tiga bandara. Ketiga bandara itu yakni Soekarno Hatta Tangerang, Bandara Husein Sastranegara Bandung, dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Direktur Operasi dan Teknik Angkasa Pura II Djoko Murjatmodjo mengatakan, Angkasa Pura II telah menyiapkan pelayanan khusus bagi para peserta Asian Games.

Satu di antaranya, AP II telah menyiapkan fasilitas untuk mengakreditasi para kontingen Asian Games. Mereka, nantinya akan lebih mudah mengurus administrasi keimigrasian di bandara.

"Atlet ini kan banyak dari berbagai negara. Izinnya khusus dan visa nya juga khusus. Makanya, kami siapkan ada namanya akreditasi atlet," ungkap Djoko di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (28/6/2018).

Menurut Djoko, pihaknya hanya menyediakan tempat untuk fasilitas ini. Untuk kepengurusan dokumen keimigrasian atlet dan official, ia menambahkan, hal itu merupakan wewenang dari Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc).

"Ini nanti dilakukan oleh Inasgog. Nantinya bisa mempermudah atlet mengurus izin dan visanya. Kemudian ada id card khusus bagi mereka," terang Djoko.

Akreditasi kontingen Asian Games, kata Djoko, nantinya berada di Terminal Internasional tiga bandara tersebut. "Di internasional itu ada hall cukup besar, itu yang kami siapkan," tandas Djoko.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Penerbangan ke China Ditutup, Penumpang di Bandara Soetta Turun 1,5 Persen
Artikel Selanjutnya
Bandara Kualanamu Bakal jadi Hub Internasional Indonesia