Sukses

Milla Pastikan 3 Posisi Pemain Senior di Timnas Indonesia U-23

Pemain senior di Timnas Indonesia U-23 akan mengisi posisi penjaga gawang, bek tengah, dan penyerang.

Liputan6.com, Cibinong - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla memastikan ada tiga posisi di skuat Asian Games 2018 yang ditujukan untuk pemain senior. Ketiga pemain itu adalah penjaga gawang, bek tengah, dan penyerang.

"Itu adalah posisi-posisi yang menuntut kedewasaan pemain. Para pemain senior di pos-pos tersebut juga bisa memberikan nilai lebih kepada pemain muda kami," ujar Milla selesai laga Timnas Indonesia U-23 kontra Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (3/6/2018) malam WIB, seperti dikutip dari Antara.

Meski sudah memanggil beberapa pemain senior untuk posisi itu, Milla belum memutuskan siapa saja sosok yang sesuai dengan keinginannya. Sebab, selain mempertimbangkan aspek teknis sepak bola, pelatih asal Spanyol tersebut juga melihat kepribadian masing-masing pemain, baik di dalam maupun luar lapangan.

"Siapapun pemain senior yang saya bawa ke Timnas Indonesia U-23 harus bisa memberikan contoh kepada pesepak bola muda di skuat," tandas Milla.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Otak-atik

Milla kerap mengotak-atik susunan pemain Timnas Indonesia U-23, terutama untuk pemain senior. Untuk penjaga gawang, dia sempat memanggil Andritany Ardhiyasa, Muhammad Ridho, dan Teja Paku Alam. Sementara di posisi bek tengah ada M. Fachruddin dan pemain naturalisasi Victor Igbonefo.

Sedangkan di sektor penyerang tengah, Milla beberapa kali memanggil Ilija Spaso Spasojevic dan Lerby Eliandry. Di dua laga uji coba kontra Thailand, Milla memanggil Alberto Beto Goncalves. Ditambah pemain-pemain bertipe cepat di sektor serang sayap, seperti Irfan Bachdim dan Riko Simanjuntak.

Meski sudah dihiasi sosok-sosok di atas, Milla menyatakan tetap terbuka dengan pemain-pemain senior baru. "Kami akan terus memantau hingga hari terakhir pendaftaran pemain Asia Games 2018," tutur mantan pemain Barcelona dan Real Madrid.

3 dari 3 halaman

Gelandang

Milla menyatakan sengaja tidak memasukkan nama pemain senior di sektor gelandang. Padahal, ada gelandang senior berstatus bagus di Liga 1 2018. Stefano Lilipaly, misalnya.

"Saya tahu Stefano Lilipaly bermain baik di liga dan saya pasti memanggilnya jika ini adalah timnas senior Indonesia. Di timnas U-23, ada beberapa pemain yang bisa mengisi posisinya seperti Evan Dimas, Saddil Ramdani, dan Septian David Maulana," ujar Milla.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.