Sukses

Asian Games: Timnas Voli Putra Indonesia Ditargetkan Raih Perunggu

Sementara timnas voli putri ditargetkan masuk delapan besar di Asian Games 2018.

Liputan6.com, Bogor - Timnas voli putra Indonesia ditargetkan masuk tiga besar dalam dalam Asian Games 2018 di Jakarta pada Agustus mendatang. Sementara tim putri ditargetkan masuk delapan besar.

"Minimal tim bola voli putra mampu mempersembahkan medali, baik perunggu maupun perak. Sedangkan untuk putri bisa lolos masuk delapan besar Asia," kata Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo mengenai target Asian Games di Padepokan Bola Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Kabupaten Bogor, Kamis (3/5/2018) malam WIB.

Imam melanjutkan membela Merah-Putih di pentas Asia membutuhkan perjuangan cukup gigih. Dengan tekad membara, para pemain diharapkan mampu mengatasi permainan lawan yang datang dari manapun juga.

 Menurutnya, PP PBVSI telah mengumumkan daftar pemain yang masuk tim nasional (timnas) untuk Asian Games 2018. Dengan jumlah 14 pemain putra dan 14 atlet putri, itu merupakan suatu kepercayaan yang harus dipetik hikmahnya dalam memenuhi target.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Try Out

"Proses pemilihan nama para pemain ini sangat panjang. Untuk itu, saya minta para pemain yang terpilih harus mampu meningkatkan prestasi yang dimiliki, baik dalam Pelatnas maupun ketika diberikan try out ke luar negeri. Untuk putri ke Kazakstan dan putra ke Vietnam," kata Imam.

Tim putra akan didampingi pelatih Samsul Jais dibantu asisten pelatih Joni Sugiatno, Andri Widiyatmoko, dan Muhammad Alim. Manajer tim putra dipegang Rachmad Hardono.

Sedangkan tim putri, posisi pelatih ditempati Muhammad Ansori dan dibantu asisten pelatih Walfifrus Wahyu, Labib, dan Niko Dwi. Adapun manajer diberikan pada Prahoro Tri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.