Sukses

Menpora Semangati Atlet Skateboard untuk Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi memberi semangat kepada atlet-atlet pelatnas Skateboard yang nantinya bakal turun di Asian Games 2018. Didampingi Managing Director President Office, Sinar Mas Land Dhony Rahajoe dan Charlie pelatih tim nasional Skateboard Indonesia, Menpora melihat langsung para atlet berlatih pada Selasa (20/3/2018).

Ada 8 atlet pelatnas yang ikut berlatih di BSD Extreme Park.Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PB Perserosi) membidik tiga emas di Asian Games.

Tiga emas itu dibidik dari empat nomor yang dipertandingkan yakni Street, Game of Skate, Best of Trick, dan Park. Selain prestasi di Asian Games, Perserosi juga membidik target panjang yaitu Olimpiade 2020 dimana skateboard juga dipertandingkan.

"Luar biasa Perserosi melalui skateboard dan sepatu roda optimis raih tiga emas di Asian Games. Selain mengharumkan nama bangsa, jadikan momen Asian Games steping ke olympiade, jalan ke puncak tertinggi karier seorang atlet," kata Menpora seperti rilis yang diterima media.

Menpora juga menginginkan agar keterbatasan tidak jadi halangan bagi atlet untuk terus bersemangat.

"Tahun 1962 pertama kali Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games berada di tengah segala keterbatasan, hasilnya sukses menjadi peringkat dua. Makanya sekarang kalau ada kekurangan sedikit-sedkit jangan menjadi penghalang semangat untuk terus berjuang, pemerintah menyiapkan karpet merah untuk para pahlawannya," ucap Menpora.

 

1 dari 2 halaman

Target Realistis

Target tiga emas bukan tanpa dasar. Skateboard punya tiga atlet unggulan yangmenjadi tumpuan. Sanggoe Dharma Tanjung merupakan juara Asia Skateboarding Championship 2015-2017 dan Mario Kelvin Palandeng merupakan Juara 1 IOXC serta Pevi Permana Putera Juara 3 Asian Indoor Game, sementara atlet lainnya merupakan rangking 8 besar nasional.

"Optimis tiga emas, dengan dua emas dari skateboard nomor street dimana Sanggoe dan Palandeng merupakan juara Asia. Semoga mereka tetap konsisten dan tren positif sehingga emas dapat diraih," kata Manajer Skateboard Charlie.

Untuk saat ini delapan atlet putra yaitu Sanggoe Dharma Tanjung, Pevy Permana, Mario Palandeng, Gregorius Aldwin, Fachrel Daffa, Wanda Saputra, Aldy Agustiano, Ahlan RK, sudah aktif berlatih di Pelatnas. Besok, Rabu (21/3/2018) akan diadakan seleknas untuk atlet-atlet putri dimana diundang 15 atlet dari berbagai daerah untuk mengikuti seleksi.

BSD Xtreme Park merupakan sebuah sarana olahraga ekstrem yang terintegrasi di tanah seluas 5 hektar. Salah satunya adalah wahana Skate Park yang memiliki standar internasional.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Atlet Gulat Indonesia Bidik Emas Asian Games
Artikel Selanjutnya
PUPR Target Arena Kano Slalom Asian Games di Majalengka Kelar Maret 2018