Sukses

Armada Modern Pemprov DKI Siap Bersihkan Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta menambah dan memodernisasi armada serta sarana kebersihan dan pengelolaan lingkungan. Armada dan sarana kebersihan untuk membantu menjaga kebersihan Jakarta ini khususnya akan diturunkan saat perhelatan Asian Games 2018.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Jumat (22/12/2017), armada dan sarana kebersihan itu meliputi mobil penyapu dan penyedot debu, truk sampah jenis compactor, gerobak sampah motor, dan bus toilet VIP. Selain itu, ada juga alat berat berbentuk spider yang mampu beroperasi di sungai.

Penyerahan armada dan sarana kebersihan yang turut dihadiri Pasukan Oranye ini dilakukan di Kantor Dinas Lingkungan Hidup, Cililitan, Jakarta Timur. Peralatan baru itu, khusunya bus toilet, nantinya akan ditempatkan di tiap venue Asian Games 2018.

"Seiring dengan persiapan kita menuju Asian Games. Aset-aset ini akan dikerahkan di lima wilayah dan Kepulauan Seribu," terang Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Kehadiran armada-armada ini diharapkan mampu mengatasi masalah kebersihan terutama saat penyelenggaran Asian Games 2018. Namun, dukungan masyarakat sangat diharapkan dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Sementara itu, perhelatan akbar olahraga Asian Games akan digelar pada Agustus 2018 di Jakarta dan Palembang.