Sukses

Logo Asian Games 2018 Resmi Diluncurkan pada Haornas Ke-32

Puncak peringatan Haornas dihadiri sejumlah pejabat negara dan tokoh pemuda.

Liputan6.com, Jakarta Puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXII di Istora Senayan, Jakarta baru saja dimulai pada Rabu (9/9) siang. Acara ini juga juga dimeriahkan dengan peluncuran logo Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang. 

Sejumlah pejabat negara dan tokoh pemuda ikut menyaksikan peluncuran logo resmi Asian Games tersebut. Pantauan Liputan6.com, Menpora Imam Nahrawi tampak hadir bersama stafnya seperti Deputi IV Kemenpora Joko Pekik, Faisal Abdullah.

Hadir juga mantan Menpora sekaligus Ketua Umum Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI), Hayono Isman. Selain itu tampak hadir pula Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Mewakili tokoh olahraga nasional, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tono Suratman juga datang bersama Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo, mantan pembalap nasional yang kini menjadi anggota DPR RI Komisi X Moreno Soeprapto hingga Ketua IMI (Ikatan Motor Indonesia) Nanan Soekarna.

Pada peringatan Haornas kali ini, pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) juga resmi memperkenalkan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) yang diganti menjadi Senam Bugar Anak Indonesia. Pada sambutannya, Menpora Imam Nahrawi juga mengajak seluruh aparat pemerintah daerah untuk mempersiapkan satu olahraga unggulan di tiap provinsi.

"Saya mengajak seluruh Kepala Daerah untuk menggelorakan budaya olahraga dan pembinaan prestasi olahraga, minimal satu cabor unggulan. Semoga bisa bersinergi untuk menyiapkan kawasan olahraga terpadu sebagai pusat kegiatan olahraga," kata Imam Nahrawi.

"Kemenpora tiap tahunnya sudah menyiapkan bonus untuk peraih medali untuk seluruh multievent seperti yang Bapak/Ibu lihat tadi," kata Menpora. (Ris/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.