Sukses

Ahok Dapat Masukan Walikota London untuk Asian Games 2018

Walikota London, Boris Johnson beberkan pengalaman kotanya kala menggelar Olimpiade 2012.

Liputan6.com, Jakarta: Walikota London, Inggris, Boris Johnson bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok pada Sabtu (29/11/2014) sore.

Pertemuan yang dilakukan di Rumah Dinas Gubernur DKI itu membahas mengenai persiapan DKI Jakarta yang bakal menjadi tuan rumah Asian Games 2018 bersama Kota Palembang (Sumatera Selatan) dan Kota Bandung (Jawa Barat).

"Kita membahas Asian Games yang akan digelar di sini. Dan saya yakin akan digelar fantastik di sini," kata Boris usai bertemu dengan Ahok di Rumdin Gubernur DKI, Jalan Taman Suropati, Menteng.

Boris membandingkan DKI Jakarta dengan London yang pernah menggelar Olimpiade 2012 lalu. "Kami juga sampaikan bagaimana gelaran Olimpic yang sudah dilakukan di London," ucap Boris.

Indonesia seperti diketahui terpilih menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Ini setelah Vietnam yang sebelumnya terpilih mundur karena masalah finansial.

Terpilihnya Indonesia membuat stakeholder olahraga di Indonesia berbenah. Menpora Imam Nahrawi bahkan sudah memberikan rekomendasi agar pembangunan Stadion BMW di Jakarta Utara segera dilaksanakan.

Stadion BMW digunakan sebagai pengganti Stadion Lebak Bulus yang diubah menjadi stasiun untuk MRT.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.