Polisi Bikin Sketsa Komplotan Rampok Bersenjata 3 Toko Emas Medan

Selain membuat sketsa, anggotanya juga masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi lainnya untuk mendalami kejadian itu.

oleh Edward Panggabean diperbarui 18 Sep 2013, 16:50 WIB
Satuan Reskrim Polresta Medan sedang membuat sketsa wajah untuk mengungkap pelaku perampokan bersenjata api yang terjadi di 3 toko emas Kota Medan. Diperkirakan total kerugian mencapai Rp600 juta.

"Menindaklanjuti kejadian ini, kami tengah membuat sketsa wajah pelaku dan mengumpulkan saksi-saksi lainnya," kata Kepala Bagian Penerangan Satuan Divisi Humas Polri, Kombes Pol Rana S Permana di gedung Humas Mabes Polri, Jakarta, Rabu (18/9/2013)

Rana mengatakan selain membuat sketsa, anggotanya juga masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi lainnya untuk mendalami kejadian ini. Untuk menguatkan penyelidikan, polisi telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara bersama Laboratorium Polda.

Dari lokasi kejadian polisi mendapati 2 proyektil, 1 selongsong GM, 1 per Magazine, tetesan darah di kaca steling, 3 buah batu, pecahan kaca etalase perhiasan. "Malam ini akan dilakukan analisa dan evaluasi di Disatreskrim Resta Medan," ujar dia.

Dijelaskan Rana, kesimpulan sementara yang didapat dari keterangan saksi-saksi, bahwa pelaku berjumlah 6 orang dengan ciri-ciri berbeda-beda ada pelaku menggunakan topi hitam, berjaket, berkaos dan bersenjata api sedangkan tinggi badan ada berukuran sekitar 165 cm.

Namun untuk mendalami ciri-ciri itu, polisi masih menganalisa dari rekaman CCTV. "Petugas kami juga melakukan analisa terhadap CCTV yang kami peroleh, dan melakukan analisa dan evaluasi untuk pendalaaman," pungkas dia. (Ism)

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya