H-1 Pilkada Jatim, TPS Mulai Dibangun Sore Hari

Sejumlah petugas Pilkada Jatim mulai berbenah dan menyiapkan semua keperluan untuk mencoblos di TPS yang akan digelar besok.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 28 Agu 2013, 17:37 WIB
Jelang pemilihan Gubernur Jawa Timur yang akan digelar Kamis 29 Agustus 2013, berbagai tempat pemungutan suara (TPS) mulai berbenah. Mereka menyiapkan segala sesuatu untuk keperluan pemungutan suara besok.

"Kami sengaja baru mulai agak sore, karena panitia yang lain masih kerja," jelas Ketua Panitia Pemungutan Suara (KPPS) 07 RT 07/03 Darmo, Wonokromo, Surabaya, Nurul Hidayati, saat ditemui di kediamannya, Rabu (28/8/2013) petang.

Kendati demikian, lanjut  Nurul, hingga kini logistik pemilu seperti surat suara, bilik, alat mencoblos, tinta, dan formulir belum diterimanya. Biasanya, semua logistik itu baru sampai pada malam hari sebelum hari pencoblosan.

"Logistik biasanya malam. Diantarkan oleh kelurahan dan dikawal polisi juga. Jadi sekarang hanya beres-beres TPS saja," ujarnya.

Nurul mengungkapkan, di TPS 07 yang dipimpinnya, akan ada 377 orang yang akan mencoblos. Jumlah ini sudah termasuk 20 orang warga tidak tetap yang sudah tercatat dan masuk dalam daftar pemilih tetap.

"Jumlah DPT ada 377. Di sini alhamdulillah antusias warga sangat bagus setiap ada pemilu. Paling hanya 1 atau 2 orang saja yang tidak hadir," tegasnya.

Pantauan Liputan6.com, TPS 07 terletak di balai warga yang dilengkai lapangan bulu tangkis. Letaknya hanya beberapa ratus meter dari posko pemenangan pasangan cagub incumbent Soekarwo-Saifullah Yusuf.

Beberapa barang seperti papan, meja panitia, dan meja untuk bilik suara sudah ada di lapangan. Namun semua itu belum tersusun rapi sesuai dengan ketentuan dan posisi seharusnya. (Ado/Ism)

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya