Tak Sampai Sebulan, Penjualan SUV Terbaru Wuling Nyaris 20 Ribu Unit

Wuling Asta yang merupakan SUV bari dari pabrikan otomotif Cina berhasil memikat banyak konsumen untuk meminangnya.

oleh Fahmi Rizki diperbarui 13 Okt 2021, 15:04 WIB
Wuling Asta laris manis di pasar otomotif Cina

Liputan6.com, Jakarta - Meski statusnya baru diluncurkan beberapa waktu lalu, namun keberadaan model SUV Wuling Asta berhasil menorehkan penjualan mobil yang signifikan.

Berdasarkan informasi yang beredar, sepanjang 26 hari sejak pertama kali diperkenalkan, model ini sudah mengantongi lebih dari ribuan surat pemesanan kendaraan (SPK).

Melansir dari Gasgoo Autonews, penjualan model SUV baru Wuling ini berhasil memikat sebanyak 10.000 unit per Selasa (12/10/2021).

Tidak sampai di situ, model SUV yang menggunakan lencana baru dengan warna silver ini juga mengalami peningkatan pemesanan kendaraan.

Sehari setelah diumumkan Wuling Asta menerima 10 ribuSPK, hari ini (13/10/2021) mereka kembali kebanjiran pesanan lantaran berdasarkan informasi resmi perusahaan, penjualan SUV terbaru ini sudah mencapai 18 ribu unit.

Bicara perihal harga yang ditawarkan, Wuling Asta ini dibanderol dengan harga US 10.820 atau setara dengan Rp 153 jutaan untuk varian terendahnya.

Sedangkan kasta tertingginya, model ini dijual dengan harga USD 15.470 atau Rp 220 jutaan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Dibekali Banyak Fitur Unggulan

Wuling Asta SUV Crossover dengan mesin turbo

Sementara itu, mengenai fitur yang dihadirkan oleh Wuling Asta ini masih dibekali dengan mesin empat silinder turbo berkapasitas 1.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 145 tk dan torsi puncaknya 250 Nm.

Untuk model entry level-nya, model ini dibekali dengan transmisi enam percepatan manual dan untuk trim tertingginya sudah dibekali dengan transmisi CVT.

Untuk kebolehannya dalam berakselerasi, dari posisi diam hingga 100 kpj mobil ini membutuhkan waktu 10,6 detik.

Wuling Asta juga merupakan model pertama yang menampilkan sistem smart car melalui Wuling LingOS. Di mana melalui fitur tersebut dapat memaksimalkan konektivitas dan meluncurkan eksositem aplikasi terintegrasi.

Sebagai penunjang kenyamanan, Wuling Asta, sudah dibekali dengan floating screen seluas 10,25 inci yang menampilkan banyak ragam kemudahan dan kenyamanan saat berkendara.

3 dari 3 halaman

Infografis Keuntungan iPhone terhadap Apple

Infografis Keuntungan iPhone terhadap Apple (Liputan6.com/Abdillah)

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya