Sukses

Menakar Peluang Ford Territory Masuk Pasar Indonesia

Ford Territory disebut-sebut bakal dikenalkan di Indonesia dalam waktu dekat. Apakah akan langsung dijual?

Liputan6.com, Jakarta - RMA Group Indonesia sebagai agen pemegang merek (APM) Ford di Tanah Air berencana mengikuti gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlangsung 18 Juli mendatang.

Selain menyiapkan Ford Everest dan Ranger untuk dipamerkan, ada model lain yang siap dikenalkan. Dia adalah Ford Territory.

"Ada kemungkinan kami tampilkan dulu. Tapi kami belum bisa pastikan apakah dijualnya tahun ini atau tahun depan karena masih dalam proses study bersama pihak prinsipal," terang Aviandra Pradipta, Strategic Planning and Product Management at RMA Group Indonesia Limited, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Pria yang karib disapa Dipta itu menegaskan, ketertarikan RMA Indonesia untuk menghadirkan Ford Territory lantaran tren SUV yang terus berkembang di pasar otomotif nasional.

"Pasar SUV saat ini lagi meningkat dan sub-segmennya juga banyak sehingga kami melihat ada peluang di sana apalagi sekarang ini medium SUV sudah mulai banyak pemainnya, dari China juga mulai masuk jadi kami rasa akan ada perkembangan dan peningkatan volume pasar di situ," kata fans Arsenal tersebut.

Terkait spesifikasi teknis, Dipta belum dapat memaparkannya lebih lanjut. Namun yang pasti, pihaknya akan mempertimbangkan segala aspek jika nanti Territory benar-benar dipasarkan di dalam negeri.

"Ford Territory ini punya dua pilihan mesin (bensin) yakni 1.5 liter turbo dan 1.8 liter, pastinya kami akan menyesuaikan dengan kebutuhan pasar," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertimbangkan Kondisi Pasar

Terkait varian, dirinya menyakini menghadirkan Territory dengan beberapa pilihan tentunya akan menguntungkan konsumen karena dapat memilih tipe yang sesuai dengan kebutuhannya.

"Kalau yang sudah-sudah (seperti Everest ataupun Ranger) ada dua varian , tentunya semakin banyak varian semakin banyak pilihan juga bagi konsumen. Jadi kemungkinan dua varian.

"Yang pasti medium SUV ini menawarkan sesuatu yang berbeda dari kompetitor dengan tampilan dan desain interior yang lebih futuristik, teknologi yang lebih advanced," sahutnya lagi.

Soal harga maupun fitur-fitur yang ditawarkan, Dipta menyebut hal itu masih dalam tahap studi. Pihaknya akan memberikan yang terbaik demi kepuasan pelanggan.

"Pasti kami studi dengan mempertimbangkan kondisi pasar dan juga kompetitor," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini